Ramos Mengaku Tidak Pernah Menganggap Atletico Sebagai Musuh

Minggu, 12 Januari 2020 - 22:30 WIB
Ramos Mengaku Tidak Pernah Menganggap Atletico Sebagai Musuh
Ramos Mengaku Tidak Pernah Menganggap Atletico Sebagai Musuh
A A A
JEDDAH - Sergio Ramos mencoba meredakan ketegangan jelang final Supercopa de Espana antara Real Madrid melawan Atletico Madrid di King Abdullah Sports City, dini hari nanti. Bek asal Spanyol itu mengaku tidak pernah menganggap Los Rojiblancos sebagai musuh.

Ramos akan menjalani final Supercopa de Espana keenamnya sepanjang karier. Tapi, edisi kali ini sangat spesial karena pertama kalinya di gelar di luar Spanyol, yakni Arab Saudi. Terlebih, kesempatan ini muncul setelah formatnya diubah menjadi empat peserta.

Meski demikian, pemain veteran berusia 33 tahun itu tidak akan terlalu fokus menanggapi persaingan antara Madrid dan Atletico. Meski selama enam El Derbi madrileno terbaru rekor keduanya cukup berimbang, Ramos enggan membahas soal rivalitas.

“Selalu terdengar buruk jika membahas soal rivalitas di sepak bola. Tentu saja selalu ada persaingan. Tapi, saya tidak menganggap setiap tim sebagai musuh (termasuk Atletico). Saya hanya melihat mereka sebagai rival langsung di pertandingan,” ujar Ramos, dilansir skysport.

Meski tidak menganggap Atletico sebagai musuh, Ramos kerap memberi kontribusi kepada Madrid kala jumpa rival sekota itu. Nyatanya, dia telah menyumbang dua gol dari empat pertemuannya kontra tim asuhan Diego Simeone tersebut.

Tidak jarang pula Ramos membantu Los Blancos menghindari hasil buruk. Uniknya lagi, meski terkenal dengan rekor disiplinnya ketika bertanding, dia tidak pernah mendapat kartu merah selama meladeni Koke dkk.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9906 seconds (0.1#10.140)