alexametrics

Sambut Piala Dunia U-20, Menpora Adakan Silaturahmi Antar Suporter Sepak Bola

loading...
Sambut Piala Dunia U-20, Menpora Adakan Silaturahmi Antar Suporter Sepak Bola
Menpora Zainudin Amali sudah menyiapkan skenario besar untuk menyukseskan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 mendatang di Indonesia / Foto: Kemenpora
A+ A-
BEKASI - Menpora Zainudin Amali sudah menyiapkan skenario besar untuk menyukseskan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 mendatang di Indonesia. Salah satunya politikus Golkar itu ingin mengumpulkan suporter sepak bola Tanah Air.

Menpora tampaknya tidak ingin Piala Dunia U-20 2021 mendatang dicederai oleh ulah beberapa oknum suporter yang tidak tertib aturan. Saat ini, Zainudin sedang menyusun rencana dan akan mengundang para suporter agar saling membaur satu dengan yang lain baik dengan silaturahmi atau dengan perkemahan suporter.

"Kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 mendatang jangan sampai kita cederai ini dengan tidak tertib, tidak berlaku baik karena tamu-tamu akan banyak dari 24 negara peserta," pesan Menpora mengutip dari dari laman resmi Kemenpora, Selasa (14/1).



"Soal suporter, saat ini sedang kita rancang bagaimana para suporter ini silaturahmi di antara mereka entah nantinya perkemahan atau apapun. Tentu boleh bangga, fanatik terhadap klub atau tim masing-masing daerah itu boleh-boleh saja tetapi jangan lupa bahwa kita satu bangsa," sambung Menpora.

Sekadar informasi, Piala Dunia U-20 2021 mendatang akan diikuti 24 negara yang berasal dari enam konfederasi, yakni UEFA (Eropa), AFC (Asia), OFC (Oseania), CAF (Afrika), CONMEBOL (Amerika Selatan) dan CONCACAF (Amerika Utara dan Tengah). AFC dan UEFA merupakan konfederasi yang paling banyak mengirimkan wakil di putaran final Piala Dunia U20 2021, yakni masing-masing lima negara.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak