Preview Liverpool vs Manchester United: Jangan Anggap Remeh

Minggu, 19 Januari 2020 - 07:05 WIB
Preview Liverpool vs Manchester United: Jangan Anggap Remeh
Preview Liverpool vs Manchester United: Jangan Anggap Remeh
A A A
LIVERPOOL - Liverpool boleh saja masih tidak terkalahkan di Liga Primer musim ini. Sedangkan Manchester United (MU) masih belum konsisten. Tapi, bukan berarti The Reds bisa meremehkan lawan yang akan berkunjung ke Anfield, nanti malam.

Liverpool sanggup menang 20 kali dari 21 laga yang dijalaninya sejauh ini di kompetisi domestik. Tim asuhan Juergen Klopp itu bisa dibilang sebagai kandidat tunggal peraih gelar juara. Sebab, mereka berdiri kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan sangat jauh dari Manchester City (Man City).

Melihat performanya sejauh ini, ditambah tingginya agresivitas di lini depan, Liverpool diprediksi bakal terus meraih poin penuh. Itu termasuk saat menjamu Setan Merah. Pasalnya, tuan rumah sudah memetik tujuh kemenangan beruntun disemua kompetisi, termasuk final Piala Dunia Antarklub.

Sementara MU masih mencari stabilitas. Performa tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu bisa dianggap seperti roller coaster. Setan Merah sempat melewati tiga laga berutun di awal tahun tanpa kemenangan.

Periode buruk itu dinilai sudah berakhir ketika Juan Mata dkk melibas Norwich City 4-0 di Liga Primer. Tapi, pada partai selanjutnya kontra Wolverhampton Wanderers saat replay putaran ketiga Piala FA , penampilan MU kembali menurun dan hanya menang 1-0.

“Kami tahu betapa pentingnya laga ini bagi para supporter. Tapi, sudah saya katakan sejak dulu. Kami harus bisa menulis sejarah sendiri. Itu berarti, kami harus memainkan pertandingan dengan gaya sendiri. Itu yang akan kami lakukan,” ujar Klopp, dilansir skysport.

Sesuai ucapan Klopp. Liverpool harus mengerahkan segenap kemampuan agar bisa mengalahkan MU. Soalnya, lawan bukan tim yang bisa diremehkan. Soalnya, The Red Devils terkadang kerap merepotkan saat menghadapi tim unggulan.

Liverpool pernah merasakannya langsung pada musim ini. Pada pertemuan pertama di Old Trafford, Mohamed Salah dkk hampir saja tumbang lantaran tertinggal dulu di menit ke-36. Beruntung, Si Merah bisa terhindar dari kekalahan berkat gol Adam Lallana di menit ke-85.

“Ini adalah laga yang teramat penting. Kami harus bisa meyakinkan diri sendiri kalau kami bisa menampilkan performa terbaik pada laga ini. Agar bisa seperti itu, Anda harus menganggap laga ini sangat penting bagi kami,” tandas Klopp.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6177 seconds (0.1#10.140)