Setien Ukir Rekor Pribadi pada Laga Debutnya Bersama Barcelona

Senin, 20 Januari 2020 - 14:05 WIB
Setien Ukir Rekor Pribadi pada Laga Debutnya Bersama Barcelona
Setien Ukir Rekor Pribadi pada Laga Debutnya Bersama Barcelona
A A A
BARCELONA - Laga perdana Quique Setien sebagai pelatih Barcelona saat melawan Granada pada lanjutan La Liga hanya berakhir kemenangan 1-0. Namun, dia bisa membantu tim asuhannya mencatat ratusan passing sempurna.

Hanya tercipta satu gol ketika Barcelona menjamu Granada di Camp Nou, Senin (20/1). Itu juga baru terjadi pada di menit ke-76 setelah Lionel Messi memaksimalkan umpan Arturo Vidal. Meski demikian, tuan rumah bisa membukukan passing sukses terbanyak pada musim ini.

Menurut statistik, Barcelona melakukan 1.005 operan selama meladeni Granada dan sebanyak 921 menemui sasaran. Ini menjadi catatan tersendiri bagi Setien. Penerus Ernesto Valverde itu mengalahkan rekornya sendiri saat masih menukangi Real betis, yakni 719 passing sukses dari total 788 kali.

Torehan Setien tidak hanya itu. Ini juga menjadi jumlah passing tepat sasaran ketiga terbanyak Barcelona sejak OPTA mulai menghitung passing pada musim 2008/2009. Saat ini Pep Guardiola masih memegang rekor tertinggi.

Ketika masih bertugas di Camp Nou, taktik Guardiola bisa membantu Barcelona menyelesaikan 962 passing saat melawan Levante pada edisi 2010/2011. Lebih lajut, Opta juga mencatat penguasaan bola Barcelona mencapai 82,6 persen dibanding Granada.

Itu menjadi penguasaan bola terbesar kedelapan, juga sejak OPTA mulai mencatat statistik. Hal ini belum pernah terjadi selama era Luis Enrique dan Valverde. Artinya, secara tidak langsung, Setien membuktikan kelayakannya untuk membesut El Azulgrana.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8395 seconds (0.1#10.140)