alexametrics

Sejarah Greysia Polii Rebut Gelar Besar Pertama di Indonesia

loading...
Sejarah Greysia Polii Rebut Gelar Besar Pertama di Indonesia
Sejarah Greysia Polii Rebut Gelar Besar Pertama di Indonesia/Badminton Indonesia
A+ A-
Sejarah Greysia Polii merebut gelar besar di Indonesia setelah berkarir hampir 20 tahun di jagat bulu tangkis. Ya, sukses Greysia berduet dengan Apriyani Rahayu kala menjuarai Turnamen BWF World Tour 500 Indonesia Masters 2020 adalah gelar bergengsi pertama yang diraih saat bermain di Indonesia.

Perjalanan panjang Greysia untuk juara turnamen besar di kandang dilalui dengan gonta-ganti pasangan main di ganda putri atau campuran. Tak heran jika Greysia meluapkan kegembiraannya begitu mengalahkan ganda Denmark, Sara Thygesen/Maiken Fruergaard melalui drama 80 menit yang menegangkan dengan sekor akhir 18-21, 21-11, 23 -21 di Istora, Senayan, Jakarta, Minggu (19/1).

Istimewanya, Greysia meraih gelar juara bergengsi di Indonesia dalam usia 32 tahun. Sebuah usia yang tidak muda untuk pebulu tangkis wanita di tengah ketatnya persaingan. Kemenangan yang diraih dengan perjuangan superberat sangat pantas untuk Greysia. Baca: Indonesia Juara Umum Berkat Gelar Perdana Greysia/Apriyani



Enam kali berganti pasangan main mulai dari junior, Heni Budiman, Jo Novita, Vita Marissa, Meiliana Jauhari, Nitya Krishinda Maheswari hingga Apriyani, tidak sekalipun Greysia juara di kandang. Prestasi terbaik Greysia saat bermain di Indonesia adalah runner-up Indonesia Masters 2010 (bersama Meiliana) Indonesia Masters 2015 (Nitya), Indonesia Open 2015 (Nitya), Indonesia Masters 2018 (Apriyani).

Dan, penantian panjang itu akhirnya berakhir indah bagi Greysia bersama Apriyani naik podium juara Indonesia Masters di Istora, Senayan, Jakarta. Sebelum juara kali pertama di kandang, Greysia juga membuat sejarah di SEA Games 2019. Itulah medali emas pertama Greysia di SEA Games.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak