alexametrics

UFC 249

Alhamdulillah, Sang Raja Khabib Kembali, Tantang Tony Ferguson di UFC 249

loading...
Alhamdulillah, Sang Raja Khabib Kembali, Tantang Tony Ferguson di UFC 249
Khabib Nurmagomedov menebar ancaman kepada para pesaingnya/Foto/Instagram/Khabib Nurmagomedov
A+ A-
BROOKLYN - Khabib Nurmagomedov menebar ancaman kepada para pesaingnya. Bintang Ultimate Fighting Championship (UFC) asal Rusia itu menegaskan bahwa dirinya tidak akan pergi ke mana pun, dan siap mempertahankan gelar kelas ringannya melawan Tony Ferguson pada UFC 249 di Brooklyn, Amerika Serikat pada 18 April.

Khabib tak terkalahkan dalam 28 pertarungannya dan secara luas dianggap sebagai yang paling dominan ringan sepanjang masa. Terakhir kali si Elang bertarung pada bulan September 2019, dan menang atas Dustin Poirier pada UFC 242 di Abu Dhabi, Uni Emirate Arab.

Saingan Khabib, Conor McGregor kembali ke jalur kemenangan pada Sabtu (18/1/2020) waktu lokal atau Minggu (19/1/2020) pagi WIB. Membungkam petarung asal Amerika Serikat Donald 'Cowboy' Cerrone hanya dalam 40 detik pada UFC 246 dalam duel kelas welter UFC 246 di T-Mobile Arena, Paradise, Nevada.



Cerrone mengalami patah tulang hidung, mendapat serangan di bahu, tendangan ke rahang, dan rentetan pukulan yang membuatnya kalah TKO. (Baca juga: Cerrone Kesal McGregor Patahkan Hidungnya).

Namun, Khabib muncul dalam akun resmi Instagram miliknya. Menegaskan sekaligus mengingatkan kepada penantangnya dan para fans bahwa dirinya tetap No.1. " Raja tidak pernah pergi, dia tidak akan pergi ke mana-mana," tulis Khabib disertai video video dirinya yang berkeringat setelah sesi tinju.

"Katakan pada mereka, saya akan datang," dia melanjutkan dengan tagar #Alhamdulillah #ufc249 #andstill #lightweight #champion, plus emotikon kepalan tangan dan keringat.

Kini, Khabib menghadapi apa yang banyak penggemar yakini sebagai ujian terberat dalam kariernya, saat menghadapi Ferguson, yang saat ini mencatat 12 kemenangan beruntun yang berawal tahun 2012.

Jika menang, Khabib kemungkinan akan melakoni pertandingan ulang melawan McGregor yang tengah bangkit kembali. McGregor dikalahkan Khabib pada Oktober 2018.




View this post on Instagram


King has never left, he’s not going anywhere. - Tell them i'm coming #Alhamdulillah #ufc249 #andstill #lightweight #champion

A post shared by Khabib Nurmagomedov (@khabib_nurmagomedov) on Jan 22, 2020 at 4:46am PST

(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak