Barcelona Kepayahan Kalahkan UD Ibiza

Kamis, 23 Januari 2020 - 03:04 WIB
Barcelona Kepayahan Kalahkan UD Ibiza
Barcelona Kepayahan Kalahkan UD Ibiza
A A A
IBIZA - Pemain muda Barcelona tampak kepayahan kala berhadapan melawan UD Ibiza pada babak 32 besar Copa del Rey 2019/2020. Tampil di Estadi Municipal de Can Misses, tim besutan Quique Setien menang dramatis dengan skor 2-1, Kamis (23/1) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini Barcelona melakukan rotasi pemain. Lionel Messi sengaja tidak masuk dalam skuat 18 pemain yang dibawa lantaran pelatih Quique Setien ingin menjaga kebugaran megabintangnya tersebut.

Alhasil, dalam daftar 11 pemain yang diturunkan Barcelona rata-rata berusia 25 tahun dan 22 hari. Itu merupakan skuat termuda dalam satu pertandingan yang diturunkan Blaugrana di semua kompetisi musim ini.

Laga baru berjalan sembilan menit gawang Neto sudah kebobolan lewat aksi Javi Perez. Berawal dari penetrasi yang dilakukan Rai Nascimento dari sisi kanan pertahanan Barcelona, pemain UD Ibiza itu lantas mengirimkan umpan silang yang langsung disambar Perez saat ia lolos dari pengawalan pemain bertahan Barcelona.

Perez mencatatkan namanya sebagai pemain pertama yang mampu mencetak gol ke gawang Barcelona sejak Setien menduduki kursi pelatih. Keunggulan ini bertahan hingga interval pertama usai.

Di babak kedua, Barcelona mencoba melakukan perubahan dengan memasukkan Jordi Alba dan menggantikan Perez pada menit 59. Perubahan itu membuat Ansu Fati bergeser ke tengah.

Pada menit 71, Barcelona kembali menarik pemainnya yakni Riqui Puig dan memasukkan Arthur. Perubahan yang dilakukan Setien baru membuahkan hasil selang satu menit kemudian.

Adalah Antoine Griezmann yang sukses mengoyak jala tuan rumah setelah umpan terobosan De Jong sukses diselesaikannya dengan satu sentuhan kaki kiri. Skor berubah menjadi 1-1.

Di pengujung laga, Griezmann menjadi aktor kemenangan Barcelona 2-1 atas UD Ibiza, setelah umpan terobosa Alba mampu diselesaikan dengan sempurna. Hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta dan Barcelona memastikan diri lolos ke babak berikutnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6155 seconds (0.1#10.140)