alexametrics

Jelang Olimpiade Tokyo 2020

Obor Olimpiade Tokyo 2020 Pakai Bahan Bakar Hidrogen

loading...
Obor Olimpiade Tokyo 2020 Pakai Bahan Bakar Hidrogen
Panitia Olimpiade Tokyo 2020 mengatakan bahwa bahan bakar hidrogen (hydrogen fuel) akan digunakan selama pawai obor (torch relay). Foto: Dok
A+ A-
TOKYO - Panitia Olimpiade Tokyo 2020 mengatakan bahwa bahan bakar hidrogen (Hydrogen fuel) akan digunakan selama pawai obor (torch relay). Selain itu, bahan bakar yang sama juga digunakan untuk cauldron (kuali) raksasa pada upacara pembukaan di Stadion Nasional Tokyo.

Dikutip Inside The Games, Sabtu (25/1/2020) pasokan bahan bakar hidrogen selama Olimpiade Tokyo 2020 dijamin oleh perusahaan penyulingan Jepang, JXTG Nippon Oil & Energy Corp. Panitia Olimpiade Tokyo 2020 mengklaim langkah tersebut sebagai bentuk kampanye energi bersih.

Minyak cair (liquefied petroleum gas) biasanya digunakan untuk obor dan kuali raksasa Olimpiade. Namun, bahan bakar hidrogen dianggap lebih bersih, ramah lingkungan, dan dianggap sebagai energi yang terbarukan.



Sebelum mengumumkan terobosan tersebut, wacana mendesain Olimpiade yang ramah lingkungan sebetulnya sudah terasa sejak dua tahun lalu. Tepatnya ketika panitia Tokyo 2020 mengumpulkan handphone bekas untuk didaur ulang dan dibuat menjadi bahan medali.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak