Mourinho: Jeda Kompetisi Datang di Waktu yang Salah

Sabtu, 25 Januari 2020 - 17:02 WIB
Mourinho: Jeda Kompetisi Datang di Waktu yang Salah
Mourinho: Jeda Kompetisi Datang di Waktu yang Salah
A A A
LONDON - Kompetisi Liga Inggris 2019/2020 dikenal memiliki tradisi jadwal yang padat. Permasalahan ini beberapa kali kerap dikeluhkan pelatih lantaran mereka tak mampu menjaga kebugaran pemainnya, seperti yang dirasakan Jose Mourinho.

Mourinho mengaku tidak senang dengan waktu istirahat Liga Inggris yang terbilang terlalu singkat. Apalagi jika jeda itu datang pada waktu yang salah.

Sekadar informasi, Tottenham Hotspur sedang mempersiapkan laga babak keempat Piala FA melawan Southampton di St Mary's Stadium, Sabtu (25/1) malam WIB. Sepekan kemudian, mereka bakal menghadapi juara bertahan Liga Inggris, Manchester City.

Pada 16 Februari, Tottenham bakal berhadapan melawan Aston Villa. Selang tiga hari kemudian, anak asuh Mourinho menjalani laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan RB Leipzing.

"Ini adalah apa adanya. Saya tidak senang bahwa istirahat datang pada saat yang salah. Istirahat seharusnya sebelum Liga Champions dan, pada akhirnya, sebelum Liga Champions kita tidak memiliki istirahat," kata Mourinho dikutip dari LiveScore.

"Kami harus bermain melawan Aston Villa pada hari Minggu, bermain RB Leipzig dua hari kemudian. Jadi kami tidak terlalu peduli dengan istirahat, jujur," imbuh Mourinho.

Disinggung mengenai laga melawan Southampton, jika Tottenham pada pertandingan nanti malam berakhir imbang, maka pasukan Mourinho mau tidak mau bakal menjalani laga ulangan. Dan, itu sangat memengaruhi kondisi fisik pemainnya.

Mourinho mengaku jika dirinya tidak terlalu terpengaruh mengenai hal itu. "Jika kita harus menghadapi Southampton di pertandingan kedua, itu berarti kita masih memiliki peluang di kompetisi dan itu lebih baik daripada kalah."

"Jika kami dapat memiliki hasil, yang akan kami coba tentu saja memenangkan pertandingan. Tapi jika kami meraih hasil imbang, peluang kami masih hidup. Bermain di rumah di pertandingan kedua lebih baik daripada kalah," pungkas Mourinho.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5033 seconds (0.1#10.140)