Pembuktian Michy Batshuayi

Sabtu, 25 Januari 2020 - 23:59 WIB
Pembuktian Michy Batshuayi
Pembuktian Michy Batshuayi
A A A
KINGSTON UPON HULL - Chelsea bakal melakukan perjalanan ke markas Hull City untuk menjalani laga babak keempat Piala FA 2019/2020 di KCOM Stadium, Minggu (26/1) dini hari WIB. Pertandingan ini bisa dijadikan sebagai ajang pembuktian buat Michy Batshuayi.

Batshuayi bakal menggantikan posisi Tammy Abraham. Bomber haus gol The Blues itu mengalami cedera pergelangan kaki setelah bermain imbang 2-2 melawan Arsenal, tengah pekan ini.

Pilihan pengganti Abraham jatuh pada Batshuayi. Pelatih Chelsea, Frank Lampard mendesak pada penyerang berambut gimbal itu untuk memanfaatkan kesempatan langka ini sebagai ajang pembuktian dirinya.

"Batshuayi bakal tampil lawan Hull, ini adalah kesempatan baginya. Dia tentu harus mengambil kesempatan itu dalam hal permainan dan golnya serta kinerja secara keseluruhan," ungkap Lampard dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (25/1).

Bagi Batshuayi, ini merupakan penampilan keduanya sebagai starter di Piala FA. Dia telah memiliki lima gol dalam 21 penampilannya bersama Chelsea di semua kompetisi musim ini.

Lima gol yang dicetak Batshuayi terjadi di Piala Liga Inggris (3), Liga Inggris (1), dan Liga Champions (1). Artinya, akan ada tantangan yang bakal dirasakan pemain asal Belgia saat berhadapan melawan Hull.

Disinggung apakah Lampard bakal mengoreksi penampilan Batshuayi melawan Hull, pelatih berkata jika dirinya tidak ingin mengevaluasi hanya satu pertandingan saja tetapi di setiap penampilannya. "Ada kalanya musim ini di mana dia datang dan dia telah membuat perbedaan, dan itu harus konsisten. Agar adil bagi Michy - pendekatan dan etos kerjanya, saya tidak bisa mengeluh sama sekali dalam pelatihan," papar Lampard.

"Saya yakin Michy akan mengatakan dia tidak memiliki banyak peluang yang normal bagi pemain yang bermain sebanyak dia musim ini. Tetapi kenyataannya adalah, ketika Michy mendapatkan peluang, apakah itu sepuluh menit datang untuk mencoba dan memengaruhi permainan, atau memulai dalam permainan apa pun itu, Anda perlu mencoba dan benar-benar membuat dampak. Terkadang Michy membuat dampak. Tapi dia harus mencoba dan membuat dampak di setiap momen kecil dan kesempatan yang didapatnya."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5797 seconds (0.1#10.140)