alexametrics

Golovkin Petahankan Gelar di Kazakhstan atau Chicago?

loading...
Golovkin Petahankan Gelar di Kazakhstan atau Chicago?
Juara kelas menengah IBF Gennady GGG Golovkin akan mempertahankan gelar wajibnya melawan Kamil Szeremeta, 11 April 2020/Foto/The Astana Times
A+ A-
CHICAGO - Juara kelas menengah IBF Gennady ‘GGG’ Golovkin akan mempertahankan gelar wajibnya melawan Kamil Szeremeta dalam pertarungan utama pada 11 April 2020. Lokasi pertandingan masih dipertimbangkan apakah digelar di Chicago (Amerika Serikat), atau Kazakhstan.

Kazakhstan kemungkinan menjadi petimbangan besar, karena Golovkin asli Kazakhstan. Jika digelar di AS, akan sulit mendapat minat dari para penggemar untuk menyaksikan langsung Golovkin melawan petinju Polandia Szeremeta yang tidak memiliki basis fans yang kuat di AS.

Sejumlah penggemar berat tinju mungkin tahu siapa Szeremeta, tetapi dia bukan petinju yang sering dibicarakan. Szeremeta (21-0, 5 KO) mungkin selevel dengan lawan Golovkin tahun lalu, Steve Rolls. Banyak yang belum mengenal Rolls, tetapi Golovkin tetap melawannya dan menghancurkannya hanya dalam 4 ronde pada Juni 2019.



Sementara gagasan Golovkin melawan Szeremeta di Chicago didasarkan pada harapan penggemar tinju Polandia di AS akan menyaksikan pertarungan itu. Promotor Eddie Hearn juga ingin memanggungkan pertarungan kelas penjelajah antara petinju Polandia Krzysztof Glowacki dan Lawrence Okolie pada partai tambahan Golovkin vs Szeremeta. Glowacki vs Okolie akan bertarung untuk sabuk kelas penjelajah World Boxing Organization (WBO) yang kosong.

Meskipun Federasi Tinju Internasional tidak memerintahkan GGG untuk menghadapi Szeremeta, tapi Golovkin dan promotornya dilaporkan ingin menggelarnya lebih awal. Dengan cara ini akan membebaskan GGG untuk pertarungan besar akhir tahun ini.

Namun, gelar kelas menengah IBF tidak perlu bagi Golovkin untuk bertarung melawan Canelo Alvarez, dan itu tidak akan membantu dengan cara apa pun mendapatkan pertarungan melawan juara WBO Demetrius Andrade dan juara WBC Jermall Charlo. Pertarungan itu bisa terjadi untuk GGG apakah dia memiliki gelar atau tidak.

Dengan kata lain, Golovkin berada di titik kariernya di mana dia tidak membutuhkan modal gelar dunia untuk mendapatkan pertarungan besar. Gelar IBF adalah alasan bagi GGG untuk melakukan pertarungan ringan yang belum diperintahkan IBF.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak