Sebut Pemain Barcelona Malas, Messi Kecam Abidal

Rabu, 05 Februari 2020 - 20:05 WIB
Sebut Pemain Barcelona Malas, Messi Kecam Abidal
Sebut Pemain Barcelona Malas, Messi Kecam Abidal
A A A
BARCELONA - Suasana di kamar ganti Barcelona mulai memanas. Pemicunya adalah perselisihan antara Lionel messi dengan Eric Abidal. Kabarnya La Pulga tidak suka dengan ucapan sang Direktur Olahraga yang menilai para pemain tidak bekerja keras.

Selasa, (4/2) kemarin, Abidal sempat melakukan wawancara dengan Sport. Mantan bek Barcelona itu lalu membahas mengenai pemecatan Ernesto Valverde sebagai pelatih setelah kegagalan di Supercopa de Espana.

Abidal menglaim itu terjadi karena kesalahan pemain. Dia merasa ada sejumlah pemain Barcelona yang tidak mengerahkan segenap kemampuannya ketika Valverde bertugas. “Banyak pemain yang tidak puas atau bekerja keras. Juga ada masalah internal dalam hal komunikasi,” ucapnya, dilansir marca.

“Hubungan antara pelatih (dan pemain) di kamar ganti memang selalu terlihat baik. Tapi, ada sesuatu yang bisa saya rasakan sebagai mantan pemain. Saya mengutarakan pendapat saya kepada klub. Dan, kami mencapai sebuah keputusan (memecat Valverde),” lanjutnya.

Pernyataan Abidal membuat Messi murka. Penyerang asal Argentina lalu mengecam bekas rekan setimnya itu melalu Instagram. “Ketika membahas mengenai pemain, Anda harus menyebut nama. Sebab, jika tidak, Anda hanya menyebarkan kabar yang tidak benar,” tulisnya.

Messi mengaku sebenarnya tidak suka mengkritik seseorang. Tapi, menurutnya, setiap orang harus bertanggung jawab terhadap tugas dan keputusan yang dibuat. Karena itu, dia menilai tidak bijak jika mengatakan sesuatu tanpa bukti.

“Para pemain (bertanggung jawab) atas apa yang terjadi di lapangan. Dan, kami yang pertama harus mengakui jika kami tampil kurang bagus. Departemen olah raga juga harus ikut bertanggung jawab. Khususnya, tentang keputusan yang mereka buat,” tandas Messi.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6024 seconds (0.1#10.140)