Messi Cetak Hat-trick Assist, Barca Tekuk Real Betis

Senin, 10 Februari 2020 - 05:46 WIB
Messi Cetak Hat-trick Assist, Barca Tekuk Real Betis
Messi Cetak Hat-trick Assist, Barca Tekuk Real Betis
A A A
SEVILLA - Bukan gol yang disumbangkan Lionel Messi saat Barcelona mengalahkan Real Betis dalam lanjutan La Liga Spanyol 2019/2020 di Benito Villamarin, Minggu (9/2/2020) malam waktu lokal atau Senin (10/2/2020) dini hari WIB. Bintang asal Argentina itu mencetak tiga assist untuk kemenangan Blaugrana 3-2.

Barcelona mencoba bangkit setelah disingkirkan Athletic Bilbao pada perempat final Copa del Rey musim ini pada pertengahan pekan lalu. Sedangkan Messi terlibat pertengkaran publik dengan direktur teknik Eric Abidal setelah mempertanyakan etos kerja beberapa pemain di bawah bos sebelumnya Ernesto Valverde.

Situasi membuat Blaugrana mengawali laga dengan buruk melawan Real Betis. Penalti Sergio Canales membuat tuan rumah unggul pada menit keenam, namun dibalas gol indah Frenkie de Jong yang melakukan tendangan voli melewati Joel Robles dari jarak lima meter memanfaatkan umpan Messi pada menit kesembilan sehingga kedudukan 1-1.

Nabil Fekir -yang kemudian dikeluarkan wasit pada menit ke-76 akibat dua pelanggaran kartu kuning secara berurutan- mengembalikan keunggulan tuan rumah dengan penyelesaian yang bagus di menit ke-26, sebelum Sergio Busquets mencetak gol penyeimbang kedua setelah mendapat sodoran tendangan bebas dari Messi pada menit ke-45+3. Babak pertama pun berakhir 2-2.

Itu gol kedua Busquets musim ini. Gol terakhir yang dicetak gelandang Spanyol itu pada 9 November di kandang Celta Vigo saat dia mencetak gol keempat dalam kemenangan 4-1.

Tendangan Messi dua kali dimentahkan Robles setelah jeda, namun dia menjadi penyedia gol untuk Clement Lenglet yang menjadi penentu kemenangan. Tendangan bebas Messi pada menit ke-72, dituntaskan Lenglet untuk memastikan Barcelona tetap tiga poin di belakang pemimpin Real Madrid setelah Los Blancos menang 4-1 atas Osasuna. Namun, Lenglet diusir wasit Jose Maria Sanchez Martinez pada menit ke-79. (Baca juga: Lumat Osasuna, Madrid Unggul 6 Angka Atas Barcelona)

https://sports.sindonews.com/read/1521784/11/lumat-osasuna-madrid-unggul-6-angka-atas-barcelona-1581267385


Barca akan menjamu Getafe di tempat ketiga pada Sabtu, sementara Betis bertandang ke Leganes sehari kemudian.

Susunan pemain

Real Betis (4-2-3-1)
: Joel; Emerson, Mandi, Bartra, Alex Moreno, Carvalho (Joaquin, min. 70), Guido (Tello, min. 86), Alena, Canales, Fekir, Borja Iglesias (Loren, min. 62).

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Junior (Jordi Alba, min. 57), Umtiti, Lenglet, Semedo; Busquets, De Jong, Vidal (Arthur, min. 57), Sergi Roberto; Griezmann (Rakitic, min. 89), Messi.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8579 seconds (0.1#10.140)
pixels