alexametrics

Piala Gubernur Jatim 2020

Persebaya Bungkam Persik di Laga Pembuka Piala Gubernur Jatim

loading...
Persebaya Bungkam Persik di Laga Pembuka Piala Gubernur Jatim
Persebaya Surabaya menang telak 3-1 saat menghadapi Persik Kediri di Grup A Piala Gubernur Jatim 2020. Skuat Bajol Ijo didominasi pemain muda. Foto: Persebaya
A+ A-
BANGKALAN - Persebaya Surabaya menang telak 3-1 saat menghadapi Persik Kediri di Grup A Piala Gubernur Jatim 2020. Skuat Bajol Ijo didominasi pemain muda.

Tampil di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (10/2/2020) Persebaya tampil dengan didominasi pemain muda. Pertandingan baru berjalan empat menit, Patrich Steve Wanggai melepas tendangan akrobatik namun gagal berbuah gol.

Tekanan demi tekanan mulai dilancarkan oleh Bajol Ijo melalui umpan pendek maupun umpan-umpan daerah yang akurat. Hasilnya, Persebaya memimpin lebih dulu pada menit ke-19 setelah tendangan Muhammad Supriadi menerima umpan Patrich Steve Wanggai.



Supriadi kembali memberikan ancaman ke gawang Persik pada menit ke-27. Sayang tembakannya masih bisa ditepis Fakjar Setiajaya, kiper Persik.

Persebaya sempat mendapat tekanan dari Macan Putih, julukan Persik. Namun tim asal Kota Tahu tersebut kesulitan menembus pertahanan Green Force. Tetapi, Persebaya membalas dengan dua peluang ketika laga yang telah berjalan 35 menit. Pertama melalui overlap Rachmat Irianto dan sundulan Bayu Nugroho.

Di penghujung babak pertama, Persebaya berhasil mencetak dua gol tambahan. Diawali dengan terjatuhnya Patrich didepan kotak penalti Persik. Eksekusi tendangan bebas Hambali Tholib yang mengarah ke sudut kiri tak bisa dijangkau Fakjar.

Keunggulan Persebaya bertambah setelah Ricky Kambuaya dijatuhkan didalam kotak penalti Persik. M. Alwi Slamat dengan dingin menaklukkan kiper Fakjar.

Di babak kedua, Persik memperkecil ketertinggalan jadi 1-3 melalui gol Ante Bakmaz di menit ke-30. Namun, hingga laga berakhir tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 3-1 menandai kemenangan Persebaya di laga pembuka Piala Gubernur Jatim 2020.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak