alexametrics

Coppa Italia 2019/2020

Buffon Jadi Pembeda di Antara Nama Besar Ronaldo dan Ibrahimovic

loading...
Buffon Jadi Pembeda di Antara Nama Besar Ronaldo dan Ibrahimovic
Gianluigi Buffon jadi pembeda ketika Juventus bermain imbang dengan Milan di leg pertama semifinal Coppa Italia. Foto : Reuters
A+ A-
MILAN - Tak salah jika publik sepak bola terpatri pandangannya pada Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic saat Juventus bentrok dengan AC Milan di leg pertama semifinal Coppa Italia. Tapi, ternyata ada satu lagi aktor lapangan hijau yang membetot perhatian, Gianluigi Buffon.

Ya, kiper veteran Juventus itu sukses menjadi pembeda pada pertandingan di San Siro, Jumat (14/2/2020) dini hari. Beberapa kali, Buffon yang kini sudah memasuki usia 42 tahun itu masih cekatan. Beberapa kali ia berhasil mengagalkan usaha pemain Milan yang ingin menjebol gawangnya. Alhasil sampai akhir pertandingan Milan harus puas bermain imbang 1-1 dengan Juventus. (Baca juga : Gagal Bekuk Milan, Sarri Yakin Juve Bakal Terus Melaju)

Pertanyaan pun langsung muncul, mengapa Buffon masih mampu melakukan bermain dengan baik. "Alasan saya masih bermain adalah karena saya percaya saya bisa tampil di level tinggi," katanya kepada Rai Sport. (Baca juga : Pioli Ngamuk Kemenangan Milan Dirusak Cristiano Ronaldo)



"Ada beberapa situasi, seperti kembalinya saya ke Juve yang memberi lebih banyak motivasi, karena ada hubungan interpersonal yang membuat tanggung jawab dan tekad saya terasa lebih kuat." jelasnya.

"Saya suka dengan permainan umpan kami saat kami menemukan kembali dasar dalam gerakan kami, tetapi tidak menciptakan banyak peluang di sepertiga akhir. Hasil imbang 1-1 adalah hasil yang baik, mengingat bagaimana keadaannya," kata Buffon yang pernah merasakan main bersama PSG itu.

Mengomentari permainan Ibrahimovic, Buffon mengaku salut dengan mantan rekannya itu. Sebab tak mudah bermain dengan intensitas tinggi pada usia 38 tahun.

"Harus saya akui, saya tersenyum melihat ini, karena begitu banyak yang mengangkat hidung mereka ketika Ibrahimovic datang ke Milan, tetapi pada usia 38, ia membuat perbedaan," kata Buffon.

"Ketika datang ke pemain, Anda harus menganalisis mereka secara individu dan bukan hanya sebagai tanggal lahir. Saya sangat senang untuknya, dia adalah juara yang luar biasa," sambungnya.

Ada veteran lain yang mampu menunjukkan kualitasnya. Pemain yang dimaksud siapa lagi bukan Cristiano Ronaldo. "Dia pemain luar biasa. Saya akui, salah satu alasan saya kembali ke Juventus adalah kesempatan untuk bermain dan berlatih bersama Cristiano Ronaldo," tegasnya,
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak