Preview Barcelona vs Getafe: Awas, Tersandung!

Sabtu, 15 Februari 2020 - 06:05 WIB
Preview Barcelona vs Getafe: Awas, Tersandung!
Preview Barcelona vs Getafe: Awas, Tersandung!
A A A
BARCELONA - Barcelona mendapat ujian sulit saat menjamu Getafe pada jornada ke-24 La Liga 2019/2020 di Camp Nou, Sabtu (15/2/2020). Blaugrana wajib waspada lantaran tim tamu tengah on fire setelah memenangkan empat pertandingan terakhir mereka berturut-turut tanpa kebobolan satu gol pun.

Barcelona bertekad tetap menempel Real Madrid di puncak klasemen. Lionel Messi dkk mengemas 49 poin, tertinggal tiga angka dari Madrid. Sedangkan Getafe di peringkat 3 dengan 42 angka.

Raksasa Catalan tersebut akan mencari kemenangan liga ketiga berturut-turut. Tapi, itu tak akan mudah lantaran Getafe yang tengah dalam performa terbaiknya seusai membungkam Leganes, Real Betis, Athletic Bilbao, dan Valencia, tanpa kebobolan.

Barcelona tak diperkuat pemain depan Ousmane Dembele yang cedera dan harus menyisi selama enam bulan, juga Luis Suarez. Sedangkan bek tengah Clement Lenglet ditangguhkan setelah mendapat kartu merah saat menang 3-2 atas Real Betis akhir pekan lalu.

Bek Gerard Pique kembali dari larangan tampil, dan akan kembali ke starting XI jika kebugarannya memadai. Bek Samuel Umtiti dan Nelson Semedo keduanya tersedia, namun tugas Pelatih Quique Setien untuk memilihnya.

Ansu Fati dan Jordi Alba sama-sama duduk di bangku cadangan saat melawan Betis. Namun, mereka kemungkinan akan kembali menjadi starter melawan Getafe.Sedangkan Arthur mendapat peran di lini tengah.

Di kubu Getafe, bek berpengalaman Damian Suarez akan absen akibat skorsing, tetapi Pelatih Pepe Bordalas memiliki semua skuat yang kuat untuk dipilih.

Angel Rodriguez terus dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona, tetapi nomor sembilan tersebut kemungkinan akan berada di bangku cadangan, dengan Jorge Molina diatur untuk terus berduet dengan Jaime Mata di lini serang.

Barcelona menang 2-0 di markas Getafe di awal musim. Mereka telah menjaga clean sheet dalam 7 dari 9 pertandingan terakhir mereka melawan Getafe di semua kompetisi.

Perkiraan pemain

Barcelona (4-3-3):
Marc andre Ter Stegen; Sergi Roberto, Samuel Umtiti, Gerard Pique, Jordi Alba; Arthur, Sergio Busquets, Frenkie De Jong; Ansu Fati, Antoine Griezmann, Lionel Messi
Pelatih: Quique Setien

Getafe (4-4-2): David Soria; Cabaco, Djene Dakonam, Xabier Etxeita, Mathias Olivera; Marc Cucurella, Nemanja Maksimovic, Mauro Arambarri, Allan Nyom; Jorge Molina, Jaime Mata
Pelatih: Pepe Bordalas

Lima pertemuan terakhir
28/09/2019 La Liga Getafe vs Barcelona 0-2
12/05/2019 La Liga Barcelona vs Getafe 2-0
06/01/2019 La Liga Getafe vs Barcelona 1-2
11/02/2018 La Liga Barcelona vs Getafe 0-0
16/09/2017 La Liga Getafe vs Barcelona 1-2
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0492 seconds (0.1#10.140)