alexametrics

Dihukum UEFA Dua Musim, Man City Terancam Ditinggal Pemain Bintang

loading...
Dihukum UEFA Dua Musim, Man City Terancam Ditinggal Pemain Bintang
Badan sepak bola Eropa (UEFA) menjatuhkan sanksi berupa hukuman larangan tampil sebanyak dua musim di Liga Champions. Foto: Daily Mail
A+ A-
MANCHESTER - Badan sepak bola Eropa (UEFA) menjatuhkan sanksi berupa hukuman larangan tampil sebanyak dua musim di Liga Champions. Kondisi itu membuat The Citizens terancam ditinggal para pemain bintangnya.

Hukuman tersebut dijatuhkan UEFA pada Sabtu (15/2/2020) waktu Indonesia, lantaran Manchester City dinilai membuat laporan keuangan fiktif selama 2012 hingga 2016. Selain dilarang tampil selama dua musim di Liga Champions, Manchester City juga terancam denda sebesar 30 juta euro atau setara Rp445,6 miliar.

Pemeriksaan yang dilakukan oleh badan yudikatif UEFA, Badan Pengendalian Finansial Klub (CFCB), menemukan bahwa Man City melakukan manipulasi atas besaran penerimaan sponsor dalam laporan keuangan pada tahun yang sudah disebutkan. CFCB juga menyatakan bahwa Man City menolak bekerja sama selama masa penyelidikan.



Manchester City diberi kesempatan oleh UEFA untuk Keputusan itu belum final, lantaran Manchester City bisa menggugat hukuman tersebut di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Namun, kondisi tersebut bisa mengancam keutuhan skuat.

Media di Inggris seperti Daily Mail menyebut kondisi tersebut membuat Manchester City terancam ditinggal pemain bintang. (Baca juga: Alisson Peringatkan Semua Pesaing Liverpool agar Bersiap Kecewa)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak