Preview Barcelona vs Eibar: Pulihkan Nama Baik

Sabtu, 22 Februari 2020 - 07:05 WIB
Preview Barcelona vs Eibar: Pulihkan Nama Baik
Preview Barcelona vs Eibar: Pulihkan Nama Baik
A A A
BARCELONA - Laga kandang antara Barcelona melawan Eibar pada lanjutan La Liga menjadi kesempatan bagi pelatih Quique Setien untuk meredakan tensi di kamar ganti. Kemenangan bisa mengembalikan lagi atmosfir positif yang sempat rusak akibat mencuatnya skandal BarcaGate.

Barcelona belakangan ini dalam sorotan karena diduga meminta perusahaan even organizer bernama I3 Ventures untuk melakukan kampanye gelap di media sosial. Targetnya adalah para legenda Blaugrana baik masih aktif atau alumni yang menjadi oposisi presiden Josep Maria Bartomeu.

“Tentu saja para pemain mempercayai semua pembelaan yang disampaikan presiden (Josep Maria Bartomeu). Kapten kami sudah tidak membahasnya lagi. Kasus ini sudah selesai dan tertutup bagi kami,” ujar Setien, dilansir marca.

Dengan perkembangan ini, Setien meyakini armadanya bisa berkonsentrasi penuh untuk menghadapi Eibar di Camp Nou, nanti malam. Pasalnya, laga kandang itu wajib dimenangkan agar peluang mempertahankan gelar La Liga tetap terbuka.

Walau saat ini menempati posisi kedua, Barcelona hanya terpaut satu poin dari Real Madrid. Berkurangnya selisih dari yang tadinya tiga poin terjadi setelah Lionel Messi dkk mengalahkan Getafe 2-1, sementara Los Blancos ditahan Celta Vigo 2-2 pada pertandingan sebelumnya.

“Tidak ada gunanya terus membahas masalah itu (BarcaGate). Itu tidak membantu kami (meraih kemenangan). Tapi, ini sepak bola. Dan, jawaban yang benar sudah diberikan,” lanjut mantan pelatih Real Betis itu.

Melihat peta kekuatan, peluang Barcelona mengalahkan Eibar sangat besar. Pasalnya, tim tamu masih terseok-seok dimana telah melewati empat pertandingan disemua kompetisi tanpa kemenangan. Terlebih, El Aulgrana punya rekor bagus saat menjadi tuan rumah.

Selain itu, selama 10 pertemuan terakhir kontra Eibar disemua kompetisi, Barcelona selalu menang. Perlu diingat pula, Barcelona sudah mendapat penyerang baru, yakni Martin Braithwaite untuk menggantikan Ousmane Dembele.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1492 seconds (0.1#10.140)