alexametrics

Enggan Pikirkan Liga Champions, Juventus Fokus ke Serie A

loading...
Enggan Pikirkan Liga Champions, Juventus Fokus ke Serie A
Juventus itu menegaskan hanya akan fokus pada laga tandang kontra SPAL di Serie A. Foto: Reuters
A+ A-
FERRARA - Maurizio Sarri enggan memikirkan dulu partai Liga Champions. Pelatih Juventus itu menegaskan hanya akan fokus pada laga tandang kontra SPAL di Serie A. Sebab, hasil akhirnya bisa mempengaruhi persaingan perebutan gelar juara.

Juventus akan menyambangi Olympique Lyon untuk melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (27/2). Laga itu akan menentukan apakah La Vecchia Signora bisa melaju ke perempat final untuk keempat kalinya secara beruntun.

Tapi, untuk mengalahkan wakil Ligue 1 itu, seluruh skuad Juventus harus dalam keadaan bugar agar bisa mengerahkan kemampuan terbaik. Pasalnya, Lyon cukup kuat saat menjadi tuan rumah. Nyatanya, mereka belum terkalahkan selama tujuh laga kandang beruntun disemua kompetisi.



Hal itu membuat Sarri dipercaya akan melakukan rotasi besar-besar saat melawan SPAL di Stadio Paolo Mazza, dini hari nanti. Terlebih lawan merupakan juru kunci yang sejauh ini baru merasakan empat kemenangan di Serie A.

SPAL sejauh ini sudah menelan tiga imbang dan 17 kekalahan, dimana diantaranya selama empat pertandingan terbaru. Apalagi bila melihat rekor pertemuan. Juventus mencatat tiga menang, satu imbang dan hanya sekali kalah dari lima perjumpaan diseluruh ajang.

Namun, Sarri punya pemikiran lain. Mantan pelatih Napoli dan Chelsea itu lebih fokus pada persaingan perebutan Scudetto. Maklum, Cristiano Ronaldo dkk hanya unggul satu poin dari Lazio. Karena itu, dia akan menganggap penting semua laga Serie A tersisa, termasuk kontra SPAL.

“Saat ini saya hanya memikirkan pertandingan itu (melawan SPAL). Kami datang dengan kondisi yang cukup bagus. Karena itu, kami hanya perlu memikirkan pertandingan di Ferrara,” ujar Sarri, dilansir skysport.

Sarri memberi indikasi tetap akan menurunkan skuad terbaiknya. Tapi, dia belum berani menjamin apakah akan memasukan Giorgio Chiellini dalam starting line-up. Soalnya, bek tengah berusia 35 tahun itu baru saja pulih dari cedera robek Cruciate Ligament yang menerpa sejak pertengahan Agustus lalu.

Chiellini baru tampil lagi di Serie A saat Juventus mengalahkan Brescia walau hanya 12 menit. Dia turun menggantikan Leonardo Bonucci. “Saat ini saya tidak tahu. Kondisi Chiellini kian membaik. Kami akan mengevaluasi lagi setelah sesi latihan,” jelas Sarri.

Hal serupa berlaku pula terhadap Gianluigi Buffon. Sarri juga belum bisa memastikan apakah kiper veteran itu bakal tampil sejak awal. “Mengenai Buffon, saya juga belum tahu. Kami akan membahasnya lagi,” tandasnya.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak