Babak I Barcelona vs Eibar: Messi Jadi Pembeda

Sabtu, 22 Februari 2020 - 23:02 WIB
Babak I Barcelona vs Eibar: Messi Jadi Pembeda
Babak I Barcelona vs Eibar: Messi Jadi Pembeda
A A A
BARCELONA - Barcelona sementara unggul 3-0 atas Eibar pada babak pertama laga La Liga 2019/2020 di Camp Nou, Sabtu (22/2/2020). Lionel Messi menjadi pembeda dalam laga jornada ke-25 tersebut dengan mencetak hat-trick.

Messi membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-14. Mendapat umpan Ivan Rakitic di depan gawang lawan, Messi menggiring bola melewati tiga pemain belakang Eibar.

Dia melewatkan bola lewat sela-sela kaki bek Eibar Anaitz Arbilla sebelum mencungkil bola dengan kaki kirinya ke arah kiri, yang tak mampu dijangkau kiper Marko Dmitrovic. Ini gol pertama Messi setelah 398 menit tidak mencetak gol di La Liga.

Bintang Argentina itu menggandakan keunggulan menit ke-37. Bermula bola dari kaki Sergio Busquets ke Arturo Vidal yang menyodorkan bola ke Messi. Sedikit menggiring bola ke kotak dan kembali melepaskan tembakan dengan kaki kirinya.

Gol ketiga tercipta menit ke-40. Kali ini Messi mencoba memberi umpan ke Antoine Griezmann, namun dihadang pemain Eibar. Beruntung bola kembali ke Messi dan menuntaskannya menjadi gol. Lagi-lagi dengan kaki kirinya.

Statistik AS, Barcelona menguasai bola hingga 69,9% berbanding 30,1% milik Eibar. Pelatih Barcelona Pelatih Quique Setien menurunkan skuat terbaik dengan formasi 4-4-2, mengandalkan Messi dan Antoine Griezmann sebagai starter di ujung tombak, dengan disokong lini tengah Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Arthur Melo, dan Arturo Vidal. (Baca Juga: Susunan Pemain Barcelona vs Eibar: Eksperimen Duet Messi-Griezmann).

Eibar bentrok dengan Barcelona 11 kali, dengan hasil terbaik hanya sekali, dan 10 lainnya keok. Jika Barcelona menang, tak hanya memperpanjang dominasi, juga akan menyalip Real Madrid di papan klasemen.

Susunan pemain

Barcelona (4-4-2):
Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Junior Firpo; Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Arthur Melo, Arturo Vidal; Lionel Messi, Antoine Griezmann.
Cadangan: Neto (GK), Umtiti, Akieme, Roberto, De Jong, Ansu Fati, Braiwhaite
Pelatih: Quique Setien

Eibar (4-3-3): Marko Dmitrovic; Alvaro Tejero, Esteban Burgos, Anaitz Arbilla, Jose 'Cote' Angel; Gonzalo Escalante, Pape Diop, Edu Exposito; Fabian Orellana, Sergi Enrich, Takashi Inui.
Cadangan: Yoel (GK), Oliveira, De Blasis, Álvarez, Cristóforo, León, Quique
Pelatih: Jose Luis Mendilibar
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9556 seconds (0.1#10.140)