alexametrics

La Liga Spanyol 2019/2020

Quat-trick Messi Antar Barcelona Gusur Madrid di Puncak La Liga

loading...
Quat-trick Messi Antar Barcelona Gusur Madrid di Puncak La Liga
Quat-trick Lionel Messi mewarnai pesta gol Blaugrana yang memuncaki klasemen sementara setelah mengusur Real Madrid/Foto/Reuters
A+ A-
BARCELONA - Barcelona melanjutkan tren kemenangan di La Liga 2019/2020 seusai melumat Eibar 5-0 pada jornada 25 di Camp Nou, Sabtu (22/2/2020). Quat-trick (empat gol) Lionel Messi mewarnai pesta gol Blaugrana yang memuncaki klasemen sementara setelah mengusur Real Madrid.

Barcelona mengemas 55 poin, atau unggul dua poin dari Real Madrid yang akan dijamu Levante di Ciutat de Valencia, Minggu (23/2/2020) pukul 03.00 WIB. Tentu hasil ini memberi tekanan serius bagi Madrid yang harus menang di kandang Levante.

Barcelona unggul tiga gol di babak pertama melawan Eibar. Messi menjadi bintang di laga terseebut dengan mencetak hatr-trick cepat pada menit ke-14, 37, dan 40. La Pulga -julukan Messi menambah satu gol di babak kedua. (Baca juga: Babak I Barcelona vs Eibar: Messi Jadi Pembeda).



Gol pertama tercipta lewat proses yang brilian. Messi menggiring bola melewati tiga pemain belakang Eibar, dan melewatkan bola lewat sela-sela kaki bek Anaitz Arbilla sebelum mencungkil bola dengan kaki kirinya yang tak mampu dijangkau kiper Marko Dmitrovic.

Gol kedua juga cukup indah. Bermula bola dari kaki Sergio Busquets ke Arturo Vidal yang menyodorkan bola ke Messi. Sedikit menggiring ke kotak, Messi melepaskan tembakan dengan kaki kirinya yang membuat Dmitrovic tak berdaya.

Sedangkan gol ketiga Messi terjadi dengan cepat. Bintang Argentina itu coba memberi umpan ke Antoine Griezmann. Namun, sebelum bola menyentuh kaki pemain asal Prancis itu, sudah dihalau pemain Eibar. Beruntung bola kembali ke Messi yang menuntaskannya menjadi gol.

Di babak kedua, Barcelona menambah dua gol. Messi yang haus gol setelah 398 menit tidak mencetak gol di La Liga, menambah pundi golnya di menit ke-87. Kini, Messi memuncaki daftar pencetak gol terbanyak La Liga 2019/2020 dengan 18 gol, unggul lima gol atas Karim Benzema (Real Madrid).Rekrutan anyar Martin Braithwaite yang didatangkan dari Leganes pada Kamis (20/2/2020) sebagai penandatanganan darurat untuk menggantikan Ousmane Dembele yang cedera, melakukan debut manisnya dengan memberi assist untuk gol Messi.
Satu gol tambahan dikemas Arthur pada menit ke-89. Catatan AS, Barcelona menguasai bola hingga 68% berbanding 31,3% milik Eibar.

Susunan pemain

Barcelona (4-4-2)
: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique (Samuel Umtiti 68), Clement Lenglet, Junior Firpo; Sergio Busquets (Frenkie De Jong 59), Ivan Rakitic, Arthur Melo, Arturo Vidal; Lionel Messi, Antoine Griezmann (Martin Braithwaite 72).
Cadangan: Neto (GK), Umtiti, Akieme, Roberto, De Jong, Ansu Fati, Braiwhaite
Pelatih: Quique Setien

Eibar (4-3-3): Marko Dmitrovic; Alvaro Tejero, Esteban Burgos, Anaitz Arbilla, Jose 'Cote' Angel; Gonzalo Escalante, Pape Diop, Edu Exposito (Sebastian Cristoforo 83); Fabian Orellana, Sergi Enrich (Quique 66), Takashi Inui (Pablo De Blasis 66).
Cadangan: Yoel (GK), Oliveira, De Blasis, Álvarez, Cristóforo, León, Quique
Pelatih: Jose Luis Mendilibar
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak