Rakitic Puji Debut Braithwaite dan Rekor Messi

Minggu, 23 Februari 2020 - 03:15 WIB
Rakitic Puji Debut Braithwaite dan Rekor Messi
Rakitic Puji Debut Braithwaite dan Rekor Messi
A A A
BARCELONA - Ivan Rakitic gembira dengan kemenangan Barcelona 5-0 atas Eibar pada jornada 25 La Liga 2019/2020 di Camp Nou, Sabtu (22/2/2020). Bintang Kroasia itu memuji debut penampilan Martin Braithwaite dan Lionel Messi yang berkontribusi pada kemenangan Blaugrana.

Messi mencetak empat gol, sementara debutan Braithwaite berperan dalam dua gol terakhir sore itu. Gol Messi dikemas menit ke-14, 37, 40, dan 87. Sedangkan satu gol tambahan dicetak Arthur menit ke-89.

"Dia (Braithwaite) adalah seorang striker yang bermain dengan penuh kekuatan dan vertikal," kata Rakitic tentang striker anyar Barcelona setelah pertandingan.

"Saya senang padanya. Dia akan berkontribusi dan dia orang yang baik. Kami menyambutnya."

Rakitic juga terus memuji Messi saat dia mengakhiri kekeringan mencetak gol baru-baru ini. Sebelum mencetak empat gol, Messi puasa gol hingga 398 menit di La Liga.

Messi juga menciptakan hat-trick tercepat kedua dalam karier profesionalnya setelah melawan Real Mallorca pada Oktober 2011. Melawan Mallorca, Messi mengemas hat-trick dalam 30 menit sedangkan melawan EIbar dalam 40 menit di babak pertama.

"Saya pikir kami bekerja keras dan bermain bagus," imbuh Rakitic. "Kami paham itu akan sulit dan kami bahagia."

"Walaupun Messi tidak mencetak gol dalam beberapa pekan terakhir, tapi dia nyaris mencetak gol dan memberikan assist. Hari ini dia mendapat gol empat dan itu bagus."

Rakitic juga ditanyai tentang siulan dan protes dari para fans setelah pekan yang bergejolak. Dia mengatakan bahwa para pemain tidak merasa bahwa frustrasi diarahkan pada mereka.

"Orang-orang memiliki hak untuk mengekspresikan apa yang mereka inginkan," ujarnya. "Kami merasakan dukungan mereka. Penting bagi kami bahwa mereka mendukung kami dan mereka melakukannya."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6956 seconds (0.1#10.140)