alexametrics

Unik, Simona Halep Sabet Gelar WTA No.20, Edisi 20, Tahun 2020

loading...
Unik, Simona Halep Sabet Gelar WTA No.20, Edisi 20, Tahun 2020
Unik, Simona Halep Raih Gelar WTA No.20, Edisi 20, Tahun 2020/WTA
A+ A-
DUBAI - Unik, petenis No. 2 dunia, Simona Halep meraih gelar WTA No.20 di tahun 2020 pada edisi 20 dan trofi kedua di Dubai Duty Free Tennis Championship 2020.

Juara Wimbledon Simona Halep melakukan comeback saat meraih gelar pertamanya musim ini dengan mengalahkan Elena Rybakina, 3-6, 6-3 , 7-6 (5) di final klasik Dubai Duty Free Tennis Championship 2020. Trofi kedua di Dubai tersebut menambah koleksi gelar Halep di WTA Tour menjadi 20.

"Rasanya luar biasa bahwa saya bisa memenangkannya," kata Halep, saat konferensi pers pasca pertandingan. "Sebenarnya, itu luar biasa. (Rybakina) bertarung sampai akhir. Dia tidak melepaskan bola. Itu sangat sulit secara mental. Tekanannya sangat tinggi. Tapi aku sangat menginginkannya, jadi itu sebabnya aku berjuang sampai akhir,’’ujarnya.



Halep, yang juga mengangkat trofi Dubai pada 2015, bangkit kembali pada set terakhir untuk meraih gelar tunggal karir WTA ke-20 setelah hampir dua setengah jam bermain yang tidak terduga. "Sangat istimewa berada di 2020, peringatan 20 tahun turnamen ini, gelar ke-20," kata Halep. "Ini sangat istimewa. Aku hanya ingin menikmatinya. Ini sangat, sangat indah."

Petenis No.2 dunia asal Rumania itu meraih gelar pertamanya musim ini untuk memperpanjang rekor 318 minggu berturut-turut dalam Top 10 Rangking Dunia WTA - yang beruntun kesepuluh terpanjang dalam sejarah WTA. Dia juga melakukan revans atas Rybakina saat mundur dari pertemuan di Dongfeng Motor Wuhan Open 2019 karena cedera punggung bawah.

"Dia kuat," kata Halep tentang musuhnya yang dikalahkan. "Dia memiliki servis bagus. Dia tinggi. Dia memiliki kekuatan. Saya pikir dia benar-benar bagus untuk masuk 10 besar segera."

"(Rybakina) bergerak dengan baik, bahkan jika dia sangat tinggi," lanjut Halep. "Bolanya tidak melonjak sebanyak itu. Sangat sulit menemukan panjang bola. Pukulan, umpan silang, luar biasa. Dia juga bisa turun. Saya pikir dia berada di level kepercayaan tertinggi. Saya pikir semuanya dia memukul, itu sangat bagus sekarang.’’

Dengan gelar ke-20, Halep telah menyamakan posisinya dengan Victoria Azarenka di tempat keenam dalam daftar pemenang gelar aktif (di belakang Serena dan Venus Williams, Kim Clijsters, Maria Sharapova dan Petra Kvitova).

"Saya sudah melakukan banyak hasil, banyak hasil ini enam, tujuh tahun," kata Halep. "Saya bertahan di sini di Top 5, top 10, yang tidak mudah. Saya bangga dengan pekerjaan saya. Juga turnamen ini memberi saya kepercayaan diri bahwa saya masih di sana,"lanjutnya.

Meskipun kalah, Rybakina, yang berada di final keempat dari lima acara musim ini, akan terus naik peringkat, karena ia diproyeksikan mencapai angka 17 pada peringkat baru hari Senin, naik dua tempat dari karier tertinggi saat ini, posisi No.19.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak