De Bruyne Percaya Krisis Finansial Akan Paksa Liga Primer Dilanjutkan

Minggu, 03 Mei 2020 - 17:05 WIB
loading...
De Bruyne Percaya Krisis Finansial Akan Paksa Liga Primer Dilanjutkan
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne percaya Liga Primer tidak akan seperti Eredivisie dan Ligue 1 yang diakhiri lebih cepat akibat pandemi virus Corona. Foto: Reuters
A A A
MANCHESTER - Kevin De Bruyne percaya Liga Primer tidak akan bernasib seperti Eredivisie dan Ligue 1 yang diakhiri lebih cepat akibat pandemi virus Corona. Gelandang Manchester City (Man City) itu yakin kompetisi musim ini bakal dilanjutkan agar pesertanya terhindar dari pailit.

De Bruyne menilai pertimbangan finansial akan memaksa Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menggelar lagi Liga Primer 2019/2020 hingga selesai. Namun, sampai saat ini tidak diketahui kapan kompetisi bakal diadakan lagi.

Ya, perwakilan klub Liga Primer sudah melakukan pertemuan pada Jumat (1/5) guna membahas proposal yang disebut 'Proyek Restart'. Itu termasuk prosedur keselamatan dan pengujian yang dirancang guna meminimalisir risiko bagi pemain dan staf di tengah pandemi virus Corona.

Berdasar laporan di Inggris menyebut ada usulan agar Liga Primer dimulai lagi pada 8 Juni mendatang di ruangan tertutup. Tapi, itu baru sebatas wacana. Belum ada keputusan resmi yang diambil.

Meski demikian, De Bruyne yakin Liga Primer musim tetap akan diselesaikan. Playmaker asal Belgia itu berharap bisa kembali berlatih pada pertengahan bulan ini. Hanya saja dia mengaku ide bermain di tempat netral tanpa penonton tidak membuatnya bersemangat.

"Perasaan saya mengatakan kami mungkin bisa berlatih lagi dalam dua pekan. Pemerintah ingin memulai kembali kompetisi sepak bola secepat mungkin untuk memberi sesuatu kepada banyak orang,” ucap De Bruyne, dilansir skysport.

"Saya pikir kompetisi akan diselesaikan tanpa kehadiran penonton. Itu tidak terlalu menarik bagi siapa pun. Tapi, setidaknya musim ini akan selesai. Aspek finansial terlalu penting di Liga Primer. Jika musim tidak selesai, itu akan menyebabkan masalah serius," lanjutnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)