alexametrics

Djokovic Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan, Nadal Tebar Ancaman

loading...
Djokovic Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan, Nadal Tebar Ancaman
Djokovic Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan, Nadal Beri Ancaman/ATP
A+ A-
DUBAI - Novak Djokovic mencapai 15 pertandingan tanpa terkalahkan pada tahun 2020 saat menembus perempat final Dubai Duty Free Tennis Championship. Petenis No.1 Dunia yang memburu gelar kelimanya di The Aviation Club di Dubai itu menang 6-3, 6-1 atas veteran Jerman, Philipp Kohlschreiber hanya dalam 59 menit.

"Itu adalah penampilan yang hebat," kata Djokovic. “Saya menikmati cara saya bermain, tampil dengan fokus dan taktik yang tepat. Mengetahui Philipp mengalahkan saya 12 bulan lalu di Indian Wells, saya perlu mendekati pertandingan ini dengan sangat serius terlepas dari peringkatnya (Bukan 80). Dia adalah salah satu pemain paling berpengalaman di tur dan suka bermain di panggung besar, jadi dia tidak goyah terlalu banyak,"lanjutnya.

Djokovic, yang sekarang mencatat rekor menang-kalah 38-6 di turnamen tingkat ATP 500, membuat 12 dari 23 total servis winners dari forehand-nya dan melakukan hanya 10 kesalahan sendiri. Djokovic yang berusia 32 tahun selanjutnya akan menghadapi petenis Rusia unggulan tujuh Karen Khachanov, yang mengalahkan petenis kualifikasi asal Austria Dennis Novak 6-3, 6-4 dalam 74 menit. Djokovic memimpin Khachanov 2-1 dalam seri ATP Head2Head mereka.

Dalam laga di Acapulco Open, Rafael Nadal memberi tekanan kepada Djokovic untuk kembali menjadi Nomor 1 Dunia. Petenis Spanyol unggulan teratas itu bangkit dari defisit awal dengan memenangkan 12 dari 15 game terakhir untuk mengalahkan rekan senegaranya Pablo Andujar 6-3, 6-2 di babak pertama.



Nadal tetap sempurna (4-0) dalam Head2Head dengan Andujar dan meningkat menjadi 16-2 di ajang ini. Juara dua kali Acapulco (2005, 2013) juga menjaga harapan unutk mendapatkan kembali posisi teratas di ATP Rankings.

Jika Nadal mampu juara di Acapulco Open minggu ini, Novak Djokovic harus mencapai semifinal di Dubai Duty Free Tennis Championships untuk tetap menjadi Nomor 1 Dunia pada hari Senin depan. Selanjutnya, Nadal akan menghadapi petenis Serbia Miomir Kecmanovic, yang mengalahkan Alex de Minaur.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak