Gagal di Liga Europa, Arteta : Berat Arsenal ke Empat Liga Inggris

Jum'at, 28 Februari 2020 - 16:00 WIB
Gagal di Liga Europa, Arteta : Berat Arsenal ke Empat Liga Inggris
Gagal di Liga Europa, Arteta : Berat Arsenal ke Empat Liga Inggris
A A A
LONDON - Rasa percaya diri Mikel Arteta yang sempat terpancar di awal kariernya menjadi pelatih Arsenal mulai terkikir. Kegagalan The Gunners di Liga Europa diyakini makin mempersulit Meriam London ke posisi empat besar klasemen Liga Primer Inggris.

Tersingkirnya Arsenal dari Olympiakos dari kompetisi kasta kedua Eropa itu sangat menyakitkan. Bagaimana tidak, mereka yang hanya butuh hasil imbang saja dan peluang itu sudah di depan mata akhirnya harus kandas di detik akhir pertandingan.

Sebelumnya, Arsenal membidik berlaga di Liga Champions musim depan lewat Liga Europa ini. Sebab, kalau melihat peluang dari liga domestik sangat berat. Pasalnya, sekarang masih masih berada di peringkat sembilan klasemen.

"Sangat sulit karena melihat klasemen kami masih jauh dari tujuan. Kami sudah jauh dari musim ini dan kami harus terus berjuang," Arteta dilansir Foxsport, Jumat (28/2/2020).

"Yang paling penting sekarang adalah ruang ganti harus kuat dan kami harus terus bergerak dan bereaksi. Pertama-tama, saya harus meyakinkan mereka tentang apa yang terjadi dalam pertandingan dan mengapa mereka tidak lolos dalam pertandingan."

"Jika mereka terus melakukan itu, akan ada hadiah seperti yang telah kami lakukan dalam 10 pertandingan terakhir yang kami mainkan. Saya hanya ingin berkonsentrasi sekarang untuk mengangkat pemain-pemain itu dan mendapatkan kembali kepercayaan dan meyakinkan mereka bahwa masih banyak yang harus dimainkan. Kami terus maju," papar Arteta.

"Ini adalah bagian dari olah raga ini yang dapat terjadi kekecewaan besar dan itu terjadi. Kami harus belajar dan bereaksi sebagai sebuah tim dan sebagai sebuah klub."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8856 seconds (0.1#10.140)