Setelah Dua Dekade, Lazio Kuasai Lagi Klasemen Sementara Serie A Sendirian

Sabtu, 29 Februari 2020 - 23:34 WIB
Setelah Dua Dekade, Lazio Kuasai Lagi Klasemen Sementara Serie A Sendirian
Setelah Dua Dekade, Lazio Kuasai Lagi Klasemen Sementara Serie A Sendirian
A A A
ROMA - Lazio mendapat berkah tersendiri atas tertundanya sejumlah laga Serie A pada pekan ini, termasuk jadwal Juventus akibat penyebaran virus Corona. Pasalnya, tim asuhan Simone Inzaghi itu bisa merasa lagi memuncaki klasemen sementara.

Terakhir kali Lazio menempati posisi pertama di tabel Serie A sendirian pada paruh kedua musim terjadi pada 20 tahun lalu, dimana pada akhirnya keluar sebagai juara. Momen bersejarah ini hadir setelah mereka sukses mengalahkan Bologna 2-0 di stadio Olimpico, Sabtu (29/2).

Tampil di depan publik setianya, Lazio bisa tampil bagus dan menekan Bologna. Permainan terbuka yang diterapkan berbuah dua gol pada babak kedua melalui Luis Alberto pada menit ke-18 yang meneruskan umpan Ciro Immobile.

Kemudian, di menit ke-21 giliran Alberto yang merancang gol Carlos Joaquin Correa. Alhasil, Lazio memimpin 2-0 hingga jeda. Pada babak kedua, tuan rumah terus berusaha menambah keunggulan. Namun, kedudukan tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi.

Hasil positif ini tidak hanya berujung tiga kemenangan beruntun di kompetisi domestik, juga membuat Lazio untuk sementara mendompleng Juventus. Lucas Leiva dkk kini mengoleksi 62 poin atau unggul dua poin dari La Vechia Signora.

Lazio bisa melengserkan Cristiano Ronaldo dkk lantaran duel kontra Inter Milan yang harusnya berlangsung akhir pekan ini terpaksa ditunda untuk mengantisipasi penularan virus Corona. Duel itu baru akan digelar pada 13 Mei mendatang.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0011 seconds (0.1#10.140)