Kompetisi Terhenti, Suarez Pangkas Waktu Pemulihan Cedera

Minggu, 15 Maret 2020 - 10:05 WIB
Kompetisi Terhenti, Suarez Pangkas Waktu Pemulihan Cedera
Kompetisi Terhenti, Suarez Pangkas Waktu Pemulihan Cedera
A A A
BARCELONA - Luis Suarez berusaha keras untuk memangkas waktu proses pemulihan cedera lutut di tengah krisis virus corona. Menurut laporan AS Sport, Minggu (15/3/2020), pemain asal Uruguay itu kemungkinan bakal tampil melawan Napoli pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2019/2020 yang ditunda hingga April mendatang.

Sudah tiga bulan lebih Suarez terpaksa melewatkan sejumlah pertandingan penting bersama Barcelona sejak dia mengalami cedera saat Blaugrana dikalahkan Atletico Madrid di Piala Super Spanyol, Januari lalu. Sebelum perkiraan awal tim medis klub menyebut jika Suarez bakal absen selama empat bulan.

Tapi wabah virus corona yang menjangkiti negara-negara di seluruh dunia menjadi berkah buat Suarez. Pasalnya, dia bisa memangkas waktu pemulihannya mengingat sejumlah kompetisi top Eropa seperti Liga Italia, Spanyol, Ligue 1, Bundesliga dan Inggris harus ditunda hingga April mendatang, setelah WHO menyatakan kasus virus corona sebagai pandemi.

Tak hanya jadwal kompetisi domestik saja yang berantakan. Pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions dan 32 besar Liga Europa ikut terkena dampaknya lantaran laga tersebut harus ditunda hingga awal April mendatang.

Saat ini UEFA belum memutuskan tanggal untuk leg kedua melawan Napoli di Camp Nou dan bahwa keputusan itu kemungkinan akan berlangsung selama beberapa minggu ke depan, menunggu revisi pandemi di Eropa berakhir. Jelas, semuanya akan tergantung pada tanggal yang ditentukan oleh Asosiasi Sepak Bola Eropa, tetapi jika mereka akhirnya memutuskan untuk menunda kompetisi dan memulainya pada pertengahan April, sehingga Luis Suárez setidaknya bisa masuk dalam panggilan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7174 seconds (0.1#10.140)