Kompetisi Sepak Bola di Brasil Resmi Ditunda

Senin, 16 Maret 2020 - 08:58 WIB
Kompetisi Sepak Bola di Brasil Resmi Ditunda
Kompetisi Sepak Bola di Brasil Resmi Ditunda
A A A
BRASILIA - Konfederasi Sepakbola Brasil (CBF) resmi mengumumkan penangguhan semua kompetisi sepak bola nasional untuk waktu yang tidak ditentukan. Keputusan ini diambil setelah Presiden CBF, Rogerio Caboclo, bersumpah untuk membantu memerangi penyebaran virus corona di Brasil.

Pengumuman yang disampaikan CBF hanya berselang beberapa hari saja saat FIFA resmi menunda pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan pada 26-31 Maret 2020. Ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Dalam pernyataan resmi CBF seperti dikutip dari LiveScore, Senin (16/3), menjelaskan bahwa Federasi Sepak Bola Brasil memiliki otonomi atas kompetisi tetapi menggarisbawahi pentingnya tanggapan terkoordinasi terhadap pandemi virus corona.

"Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) memutuskan untuk menangguhkan kompetisi nasional yang sedang berlangsung, yakni Copa do Brasil, Kejuaraan Wanita Brasil A1 dan A2, Kejuaraan Brasil U- 17 dan Copa do Brasil U-20 mulai hari ini Senin 16 Maret, untuk jangka waktu tidak terbatas," demikian pernyataan resmi CBF.

"CBF akan tetap berhubungan secara permanen dengan Kementerian Kesehatan, bergabung dengan upaya agar negara dan olahraga mengatasi tantangan besar terkait pandemi, berharap bahwa, secepat mungkin, kita dapat kembali ke keadaan normal," tambahnya.

Pernyataan itu mengutip Caboclo yang mengatakan: "Kami tahu dan memikul tanggung jawab sepak bola dalam perang melawan ekspansi COVID-19 di Brasil."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6322 seconds (0.1#10.140)