alexametrics

Terbaik Dunia 2020, Bek Inggris Lucy Bronze Terima Trofi di Rumah

loading...
Terbaik Dunia 2020, Bek Inggris Lucy Bronze Terima Trofi di Rumah
Bek tim nasional wanita Inggris dan Olympique Lyon Lucy Bronze dinobatkan sebagai Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia 2020 versi BBC/Foto/BBC
A+ A-
MANCHESTER - Bek tim nasional wanita Inggris dan Olympique Lyon Lucy Bronze dinobatkan sebagai Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia 2020 versi BBC. Bronze, 28 tahun, mengklaim penghargaan untuk kedua kalinya, setelah menang pada 2018.

Striker timnas Belanda dan Arsenal Vivianne Miedema berada di urutan kedua dan penyerang Reign FC Amerika Serikat Megan Rapinoe berada di urutan ketiga. Penghargaan musim ini menjadi spesial lantaran menyedot jumlah suara terbanyak di seluruh dunia dalam sejarah enam tahun penyelenggaraan.

Nominasi lain yang masuk dalam daftar lima pemain terbaik dunia yang diselenggarakan BBC adalah striker Australia dan Chelsea Sam Kerr dan gelandang AS dan Chicago Red Stars Julie Ertz.



Bronze juga terpilih sebagai Pemain Terbaik Wanita Eropa 2019, namun hanya terpilih sebagai runner-up di Ballon d'Or putri 2019, di belakang Rapinoe.

Bersama klubnya, Bronze mengklaim treble trofi, memenangkan liga dan Piala Prancis, serta Liga Champions, sementara dengan Inggris dia memenangkan Piala SheBelieves dan mencetak gol lewat tendangan 20 meter yang mengesankan saat dia membantu para Lionesses mencapai semifinal Piala Dunia.

"Dua kali memenangkan trofi sungguh spesial karena jauh lebih sulit," kata Bronze kepada BBC World Service dari rumahnya di Manchester, tempat dia tinggal selama penutupan sepak bola karena pandemi virus corona.

"Saya melihat daftar nominasi untuk penghargaan ini -sebelum publik mungkin tidak tahu banyak tentang para pemain- dan sekarang saya berpikir: 'Semua orang tahu siapa gadis-gadis ini',"

"Benar-benar sangat istimewa. Banyak hal telah berubah sejak Piala Dunia, dan tahun depan dengan Piala Eropa di kandang, itu akan lebih membuat perubahan dan menjadi lebih besar, terutama bagi kami di Inggris."

"Dalam dua tahun terakhir saya telah banyak berubah sebagai persona dan seorang leader. Saya ingin sepak bola saya berkembang. Sebagai pribadi, saya telah tumbuh besar. Saya menjelang 30 tahun, jadi harus tercapai."

"Ketika saya masih muda, saya hanya ingin bermain dan menang, tetapi sekarang saya mengambil peran yang lebih besar untuk membantu tim menang di Inggris dan Lyon."

Bronze akan masuk mewakili Inggris di Olimpiade Tokyo 2020 dan Piala Eropa di Inggris pada musim panas 2021.

"Saya masih mengatakan 2019 adalah salah satu tahun yang paling mengecewakan saya, murni karena Piala Dunia," ungkap Bronze.

"Piala Dunia benar-benar memukul saya dengan keras, tetapi itu memotivasi saya untuk berbuat lebih banyak. Saya ingin memenangkan sesuatu dengan tim nasional, apakah itu dengan Inggris Raya atau Inggris. Saya akan menukar semua penghargaan pribadi saya hanya untuk mendapatkan sesuatu pada diri saya. seperti itu."

Pemenang Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia versi BBC

2015: Asisat Oshoala (Nigeria)
2016: Kim Little (Skotlandia)
2017: Ada Hegerberg (Norwegia)
2018: Lucy Bronze (Inggris)
2019: Ada Hegerberg (Norwegia)
2020: Lucy Bronze (Inggris)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak