alexametrics

Liga 1 2020

Ingin Pastikan Kesehatan Pemain, Persib Gelar Lagi Tes Virus Corona

loading...
Ingin Pastikan Kesehatan Pemain, Persib Gelar Lagi Tes Virus Corona
Persib Bandung terus berupaya menangkal pandemi virus Corona yang kini terjadi di Indonesia. Salah satunya dengan menggelar lagi tes medis. Foto: Persib.co.id
A+ A-
BANDUNG - Persib Bandung terus berupaya menangkal pandemi virus Corona yang kini terjadi di Indonesia. Salah satunya dengan menggelar lagi tes medis kepada pemain yang belum sempat melakukannya.

Tes tersebut dilakukan petugas dari Laboratorium Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat di Graha Persib, Kamis (26/3). Prosesnya berlangsung selama satu jam, mulai 10.00 WIB hingga 11.00 WIB.

Kali ini skuad Maung Bandung yang menjalani tes medis adalah Omid Nazari, Geoffrey Castillion, Fabiano Beltrame dan Wander Luiz. Disebutkan, pelatih Robert Rene Alberts dan Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Zaenuri Hasyim turut pula mengikuti tes.

Dr. M. Raffi Ghani selaku dokter Persib mengatakan tes ini sangat penting bagi skuad Pangeran Biru. Sebab, disamping memastikan tidak ada yang terpapar virus corona, hasil tes juga sebagai salah satu syarat untuk pemain asing yang ingin pulang ke negara masing-masing.



"Ini adalah pengecekan kepada yang belum (tes). Ini untuk mendeteksi sedini mungkin apakah terpapar atau tidak virus Corona. Bagi pemain asing beberapa memerkukan keterangan bebas covid-19 agar bisa pulang," kata Raffi, di situs resmi Persib.

Raffi menyampaikan, tes Corona ini meliputi pemeriksaan sampel cairan dari hidung dan mulut. Hasil tes sudah bisa didapatkan kurang lebih sekitar lima jam setelahnya. "Kita berdoa agar penyerbaran wabah ini bisa berhenti dan putus secepatnya," tutupnya.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak