Digertak Harry Kane, Redknapp: Tottenham Harus Bisa Bangkit

Kamis, 02 April 2020 - 13:02 WIB
Digertak Harry Kane, Redknapp: Tottenham Harus Bisa Bangkit
Digertak Harry Kane, Redknapp: Tottenham Harus Bisa Bangkit
A A A
LONDON - Harry Redknapp membenarkan niatan Harry Kane yang bakal hengkang dari Tottenham Hotspur jika klub tidak berusaha untuk mendapatkan gelar. Kapten Spurs dan Inggris mengindikasikan awal pekan ini bahwa dia siap meninggalkan klub jika ia tidak merasa tim mampu berjuang untuk memperebutkan gelar.

Redknapp menjelaskan bahwa apa yang dikatakan Kane tidak ada yang salah. Itu merupakan fakta yang ia lihat saat ini. Sekarang Tottenham harus berpikir panjang, apakah mereka mampu mencari sosok pekerja keras seperti Kane atau justru merelakan kepergian sang kapten.

"Dia (Kane) pemain hebat dan profesional hebat. Mudah-mudahan, dia akan tetap di Tottenham, tapi dia tidak akan tinggal kecuali dia melihat mereka berusaha untuk memenangkan sesuatu," kata Redknapp dikutip dari Sky Sports, Kamis (2/4/2020).

Peluang Kane angkat kaki pada musim berikutnya semakin besar mengingat Tottenham musim ini terjebak di urutan kedelapan pada klasemen Liga Inggris 2019/2020. Bukan hanya kehilangan trofi kompetisi domestik saja, Tottenham juga sudah tersingkir dari Liga Champions dan Piala FA.

Redknapp mengatakan Tottenham perlu membangun kembali dan menjadi kompetitif jika mereka ingin memertahankan pemain berusia 26 tahun itu. Apalagi saat ini dia terdaftar sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub dengan 181 gol

"Dengar, Harry adalah anak yang ambisius. Dia profesional, fantastis, anak yang hebat, dan dia ingin bermain serta memenangkan banyak hal. Sekarang Tottenham membutuhkan pergerakan di musim panas, tetapi apakah mereka akan menghabiskan uang? Apakah ada yang akan menghabiskan uang sekarang dalam satu atau dua tahun ke depan dan pergi untuk transfer besar? Dia akan melihat itu dan berpikir 'bertahan'.

"Dan dia pemain yang luar biasa untuk salah satu dari klub-klub top itu. Saya tidak ingin melihatnya meninggalkan Tottenham dan juga penggemar Tottenham, tetapi dia bukan penyerang tengah bagi Man City misalnya dengan Aguero yang akan mengakhiri pertandingan. Dia akan menjadi pemain hebat bagi siapa pun. Dia pemain hebat dan profesional hebat. Semoga dia akan tetap di Tottenham tetapi dia tidak akan bertahan kecuali dia melihat mereka mendorong untuk memenangkan sesuatu," pungkas Redknapp.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6449 seconds (0.1#10.140)