Aktor Game of Thrones asal Islandia Ukir Rekor Dunia Angkat Berat

Minggu, 03 Mei 2020 - 21:01 WIB
loading...
Aktor Game of Thrones asal Islandia Ukir Rekor Dunia Angkat Berat
Aktor Game of Thrones asal Islandia Hafthor Bjornsson menjadi manusia terkuat dunia/Foto/YouTube
A A A
REYKJAVIK - Aktor Game of Thrones asal Islandia Hafthor Bjornsson menjadi manusia terkuat dunia. Sosok yang terkenal karena perannya sebagai Ser Gregor "The Mountain" Clegane dalam serial HBO, itu mencetak rekor dunia untuk nomor deadlift olahraga angkat berat (powerlifting) di Thor's Power Gym, Islandia, Sabtu (2/5/2020).

Bjornsson menetapkan rekor deadlifting dunia dengan mengangkat beban seberat 501kg. Dia mematahkan catatan sebelumnya yang dipegang Eddie Hall, atlet asal Inggris, yang pada 2016 menjadi orang pertama yang mengangkat barbel seberat 500 kg.

Bjornsson, yang tinggi tubuhnya 205 cm mengangkat barbel selama dua detik, sebelum menjatuhkan beban dan berteriak kegirangan. Acara ini disiarkan streaming saluran olahraga ESPN dan difilmkan untuk channel YouTube Bjornsson. Sebelum ini, pria kelahiran Reykjavik, Islandia, 26 November 1988 ini memenangkan kompetisi Manusia Terkuat di Dunia pada tahun 2018.

Berbicara dalam video "behind-the-scenes" yang diposting di YouTube, Bjornsson mengaku sangat bangga atas prestasi tersbut. "Anda tahu, saya sangat senang."

"Ini hebat, tidak ada yang lebih baik daripada membuktikan bahwa penilaian orang itu salah. Begitu banyak orang tidak percaya pada saya, begitu banyak orang yang mengatakan, '501 kg tidak akan pernah naik'. Tapi, saya juga punya banyak dukungan."

"Saya merasa sehat, saya merasa baik. Saya benar-benar tidak bisa berkata-kata, meskipun saya banyak bicara sekarang. Tapi saya bersemangat, sangat bersemangat. Ini berarti sangat besar buat saya."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2075 seconds (0.1#10.140)