Chiellini: Juventus Selalu Ngidam Trofi Liga Champions

Sabtu, 19 September 2020 - 05:05 WIB
loading...
Chiellini: Juventus Selalu Ngidam Trofi Liga Champions
Giorgio Chiellini menyatakan punya ambisi khusus selama masih membela Juventus. Bek berusia 36 tahun itu berharap bisa merebut trofi Liga Champions. Foto: reuters
A A A
TURIN - Giorgio Chiellini menyatakan punya ambisi khusus selama masih membela Juventus . Bek berusia 36 tahun itu berharap bisa merasakan kebahagiaan dengan merebut trofi Liga Champions sebelum nanti gantung sepatu.

(Baca Juga: Ozil Posting Foto Saat Pakai Seragam Madrid, Tanda Ingin Balik Lagi? )

Chiellini sudah membela Juventus sejak 2005 setelah direkrut dari AS Roma. Selama hampir 15 tahun betugas, Chiellini telah merasakan semua suka dan duka, seperti meramaikan Serie B atau merebut Scudetto hingga sembilan kali beruntun.

Jika ditotal sudah 17 gelar dikoleksinya selama berseragam Juventus. Hanya satu yang sampai saat ini luput dari genggaman, yakni Liga Champions. Namun, tahkta Eropa diyakini bukan cuma ambisinya seorang, juga target semua pemain La Vecchia Signora.

Juventus sudah berjuang untuk merajai Benua Biru selama hampir 24 tahun. Tapi, tidak pernah membuahkan hasil. Sejak terakhir kali juara pada edisi 1995/1996, Si Nyonya harus rela melihat trofi Liga Champions lebih sering terbang ke Spanyol, Jerman dan Inggris.

Prestasi Juventus di Liga Champions selama dua dekade terakhir masih kalah dari AC Milan yang pernah dua kali juara pada 2002/2003 dan 2006/2007, serta Inter Milan yang sukses mencatat treble winner pada 2009/2010.

Itu sebabnya Chiellini mengaku kalau Liga Champions kini jadi prioritas. “Merebut trofi Liga Champions adalah suatu impian. Bisa dibilang itu yang paling kami inginkan. Itu sesuatu yang Juventus terus kejar sejak 1996,” ucapnya, dilansir skysport.

(Baca Juga: Pioli: Milan Mulai Belajar Atasi Tekanan di Liga Europa )

Chiellini optimis misi itu bisa terpenuhi. Sebab, walau terus gagal juara, Juventus cukup kompetitif. Lima kali menjadi runner-up menjadi salah satu buktinya. Terlebih sudah ada Cristiano Ronaldo yang punya banyak pengalaman di Liga Champions.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)