Sambangi Barcelona, Emery Ingin Villarreal Waspadai Messi

loading...
Sambangi Barcelona, Emery Ingin Villarreal Waspadai Messi
Pelatih Unai Emery tidak merasa Villarreal layak diunggulkan saat menyambangi Barcelona, Senin (28/9/2020). Pasalnya, tuan rumah masih punya Lionel Messi. Foto: reuters
BARCELONA - Villarreal telah melewati dua laga pertama LaLiga musim 2020/2021 tanpa kekalahan. Tapi, pelatih Unai Emery tidak merasa pasukannya layak diunggulkan saat nanti menyambangi Barcelona, Senin (28/9/2020).

(Baca Juga: Zidane Yakin Barcelona Tetap Jadi Rival Terberat Real Madrid)

Pertemuan yang bakal berlangsung di Camp Nou itu punya arti berbeda bagi kedua tim. Villarreal akan melakoni laga ketiga dan sekaligus berusaha melanjutkan catatan tidak terkalahkan. Sedangkan Barcelona baru memulai langkahnya di kompetisi domestik.

Kondisi itu membuat Villarreal cukup diunggulkan. Tim tamu dinilai sudah cukup panas lantaran telah dua kali berlaga melawan Huesca (1-1) dan Eibar (2-1). Sementara Barcelona baru mengikuti laga pra-musim.



Terlebih, Barcelona sudah ditinggal tiga pemain pilarnya, yakni Luis Suarez (Atletico Madrid), Arturo Vidal (Inter Milan), serta Ivan Rakitic (Sevilla). Namun, Emery tidak berpikir demikian. Pelatih asal Spanyol itu merasa Blaugrana tetap berbahaya.

Emery menilai Barcelona bisa mengancam Villarreal karena masih punya Lionel Messi. “Messi akan bisa terkoneksi dengan siapapun saat di lapangan dan punya skil individu untuk mencetak gol. Dia juga dapat berkolaborasi dengan [Jordi] Alba, Sergi Roberto dan [Antoine] Griezmann,” ucapnya.

Meski hubungan Messi dengan Barcelona diyakini sedang memburuk, dan ditambah kegaduhan lantaran sempat berniat pergi, Emery percaya La Pulga akan tetap profesional. Artinya, penyerang asal Argentina itu bisa merepotkan sepanjang pertandingan.



“Messi adalah pemain yang bisa mendatangkan masalah. Itu akan terus terjadi selama 90 menit. Dia masih menjadi pemain yang sangat sulit dihadapi. Dia pemain yang kami anggap terus menjadi yang terbaik di dunia,” lanjut Emery, dilansir skysport.

Emery juga melihat Barcelona sebagai kandidat kuat juara meski musim lalu hampa gelar. Hadirnya Ronald Koeman untuk menggantikan Quique Setien diyakini bisa membangkitkan kekuatan Blaugrana. Intinya, akan sangat sulit bagi Villarreal untuk merajai Negeri Matador pada musim ini.

(Baca Juga: Bale Mengaku Tidak Menyesal meski Terusir dari Real Madrid)

“Persaingan di LaLiga selalu terbuka. Tapi, Anda harus ingat Real Madrid menutup musim lalu dengan kuat. Dan, Barcelona masih punya pemain hebat. Itu sebabnya mereka tetap jadi favorit. Setelah itu ada Atletico Madrid dan Sevilla,” pungkas Emery.
(mirz)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top