Southgate Masih Buka Pintu Buat Foden dan Greenwood

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 11:02 WIB
loading...
Southgate Masih Buka Pintu Buat Foden dan Greenwood
Phil Foden dan Mason Greenwood masih punya kesempatan menjadi pemain Timnas Inggris setelah sebelumnya dicoret akibat tindakan indisipliner. Foto : Livescore
A A A
LONDON - Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate masih membuka pintu untuk Phil Foden dan Mason Greenwood untuk kembali bergabung membela negaranya. Kedua pemain ini sempat ditendang sementara dari tim Tiga Singa setelah melakukan tindakan indisipliner dengan melanggar protokol kesehatan di Islandia bulan lalu.

Southgate meminta kepada dua pemain muda itu untuk bisa mengambil hikmah dari apa yang terjadi. 'Hukuman' yang diberikan ini bukan semata untuk mematikan karier mereka untuk membela negata. Southgate mengatakan pintu untuk kembali menjadi pemain timnas masih terbuka terutama untuk berlaga di Piala Eropa 2020 yang tertunda. (Baca juga : Harry Kane Terancam Kehilangan Posisi di Timnas Inggris )

"Mereka adalah dua pemain yang sangat bertalenta. Saya pikir kejadian itu ada sisi yang mesti diperhatikan. Kami harus mengirim pesan kepada semua pemain di tim kami di setiap level usia bahwa hal semacam itu membuat kami melakukan banyak hal dan kemudian kami harus melakukan rehabilitasi pada kedua pemain itu," ungkap Southgate dikutip Sky Sports. (Baca juga : Gareth Southgate Akui Penampilan Timnas Inggris Buruk )

"Pemain muda akan membuat kesalahan. Saya melakukan banyak pekerjaan dengan Prince's Trust (lembaga amal) yang brilian dalam membantu anak-anak untuk bangkit kembali ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik. Para pemain ini sudah cukup menderita sekarang. Kami tidak berpikir itu benar. Saya pikir mereka membutuhkan periode refleksi ini dan kemudian memberi mereka kesempatan untuk bangkit kembali dengan klub mereka, menikmati sepak bola mereka lagi." (Baca juga : Tembus Timnas Inggris, Greenwood Ngaku Banyak Dibantu Rashford )

"Mereka berdua mulai bermain bagus dan itu penting. Kemudian saya dapat berbicara dengan mereka setelah pemusatan latihan ini dan itu hanya tentang bentuk mereka, apakah mereka akan dipilih pada putaran berikutnya." (Baca juga : Debut di Timnas Inggris, Mason Greenwood Ngebet Buat Rekor )

Inggris sendiri akan melakoni laga persahabatan melawan Wales pada 8 Oktober mendatang. Setelah itu mereka akan berjuang di UEFA Nations League melawan Belgia tiga hari kemudian dan bertemu Denmakr pada 14 Oktober.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2421 seconds (0.1#10.140)