UEFA: Kembalinya Sepak Bola Jadi Simbol Kemenangan Atas Corona

Rabu, 06 Mei 2020 - 09:35 WIB
loading...
A A A
Spadafora sempat melemparkan keraguan bahwa pelatihan tim tidak akan dilakukan sebelum 18 Mei. Kemarin, dia memberikan klarifikasi kembali di media sosialnya. "Sekarang, kami sedang mengerjakan protokol pelatihan untuk olahraga tim dan pedoman pembukaan kembali fasilitas di mana olahraga akar rumput dipraktikkan," tulisnya.

Presiden Komite Olimpiade Italia (CONI) Giovanni Malago mendesak FIGC dan Lega Seri A mengadopsi 'Plan B' jika musim tidak dapat diselesaikan. “Mengenai memulai kembali musim ini, saya mengatakan sepak bola memiliki hak dan kewajiban mencoba menyelesaikan kampanye. Tapi, sangat penting juga memiliki alternatif untuk mencegah semuanya berantakan," kata Malago, kepada Rai 2.

Beberapa tim sudah merencanakan menggelar latihan. Juventus melanjutkan pelatihan pada Selasa dan para pemain pertama tiba di JMedical kemarin pagi untuk melakukan kegiatan yang diperlukan sebelum kembali berlatih.

Tes dan sesi pertama dimulai pagi ini dengan beberapa kunjungan yang sangat cepat dan tes untuk virus korona. Para pemain asal Italia seperti Leonardo Bonucci, Federico Bernardeschi, Juan Cuadrado, Carlo Pinsoglio, dan Aaron Ramsey, menurut Calciomercato.com, menjadi subjek pertama dari tes medis.

Cristiano Ronaldo dilaporkan akan tiba sore hari setelah kembali dari Madeira. Dengan masker yang ketat dan menghormati jarak yang diperlukan, para pemain memasuki fasilitas medis setelah melakukan pemeriksaan cepat di pintu masuk.

Gianluca di Marzio melaporkan tentang aktivitas di Sassuolo, dengan para pemain melakukan sesi latihan pertama, dua bulan sejak pertandingan mereka melawan Brescia, mewakili pertandingan terakhir yang dimainkan di Seri A sebelum jeda paksa.

Wartawan Sky Sport Italia mengungkapkan bagaimana para pemain memiliki tiga bidang yang tersedia masing-masing kelompok yang terdiri atas enam pemain dan jarak minimum 20 meter selama latihan. Setelah sesi 60 menit, semua orang kembali ke rumah masing-masing untuk mandi. Pasalnya, mereka tidak memiliki akses ke gym atau ruang ganti fasilitas. (Maruf)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)