Jelang Derby Merseyside: 6 Tahun Lalu, James Rodriguez Pernah Bikin Liverpool Menderita

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 05:05 WIB
loading...
Jelang Derby Merseyside: 6 Tahun Lalu, James Rodriguez Pernah Bikin Liverpool Menderita
James Rodriguez menjadi pembeda di Everton/Foto/eurosports
A A A
LIVERPOOL - Everton akan menghadapi Liverpool dalam derby Merseyside Liga Primer 2020/2021 di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020). The Toffees -julukan Everton- datang dengan menduduki puncak klasemen saat melawan The Reds.

Performa The Toffees awal musim ini sangat impresif dengan memenangi empat laga pembuka liga musim ini. Pasukan Carlo Ancelotti menemukan formulasi terbaiknya, dengan rekrutan anyar James Rodriguez berpengaruh besar di tim. ( ).

Everton mengemas 12 angka seusai mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0, West Bromwich Albion (5-2), Crystal Palace (2-1), dan Brighton & Hove Albion (4-2).

Sedangkan Liverpool tercecer di peringkat 5 dengan sembilan poin. Pasukan Juergen Klopp menelan kekalahan telak 2-7 dari Aston Villa di laga terakhir. ( ).

James Rodriguez didatangkan dari Real Madrid dengan bebas transfer muim ini. Di tangan Carlo Ancelotti, James menemukan kembali gairah kehidupannya di sepak bola. Mencetak tiga gol dan tiga assist dalam empat laga liga.

James akan kembali menjadi andalan Ancelotti melawan Liverpool. Apalagi, James punya sejarah positif melawna The Reds. Enam tahun lalu, ketika pelatih Liverpool saat itu, Brendan Rodgers, membawa The Reds ke babak grup Liga Champions, namun mereka dipermalukan Real Madrid yang dilatih Carlo Ancelotti. ( ).

Pelatih asal Italia itu sekali lagi akan melawan Liverpool pada 17 Oktober nanti, dengan memiliki playmaker Kolombia, James Rodriguez, di timnya.

Laga penyisihan grup Liga Champions 2014/2015 di Anfield pada 23 Oktober 2014, dimenangkan Real Madrid 3-0. Rodriguez memberikan assist untuk gol pembuka Cristiano Ronaldo, yang memenangkan penghargaan gol terbaik untuk Liga Champions 2014/2015.

James menambah dua assist lagi di babak kedua untuk Karim Benzema dan Ronaldo sekali lagi. James menjadi pemain pilihan Ancelotti di Madrid saat itu, dan kini penyerang asal Kolombia itu pun menjadi andalan Ancelotti di Everton.

Tingkat kinerja James tentu menjadi perhatian Liverpool menuju derby Merseyside, terutama setelah runtuhnya pertahanan mereka dalam kekalahan 2-7 dari Aston Villa.

James dalam kondisi yang baik, menikmati awal impian untuk hidup bersama The Toffees, dinobatkan sebagai man of the match di setiap pertandingan Everton melawan Tottenham, West From, Crystal Palace dan Brighton.

Hanya dalam lima pertandingan di Inggris, James sudah mencetak tiga gol dan menyumbang tiga assist, dengan tembakan per gol mencapai 2,5.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7636 seconds (0.1#10.140)