Timo Werner Bisa Diturunkan untuk Bela Timnas Jerman Melawan Swiss

Selasa, 13 Oktober 2020 - 08:16 WIB
loading...
Timo Werner Bisa Diturunkan untuk Bela Timnas Jerman Melawan Swiss
Penyerang Timnas Jerman Timo Werner. Foto: Istimewa
A A A
Pelatih Timnas Jerman Joachim Low mengatakan penyerangnya yakni Timo Werner sepenuhnya fit untuk pertandingan Liga Bangsa-bangsa melawan Swiss.

Striker Chelsea ini melewatkan hasil imbang 3-3 persahabatan negaranya dengan Turki pada Rabu setelah menderita flu, tetapi cukup fit untuk keluar dari bangku cadangan selama 10 menit terakhir dari kemenangan 2-1 pada Liga Bangsa-bangsa Sabtu atas Ukraina.



Sementara Werner tampaknya akan membuat penampilan internasionalnya yang ke-33 di Cologne, Low mengatakan ada keraguan kebugaran atas Julian Draxler, Lukas Klostermann dan Marcel Halstenberg.

"Timo Werner kembali dengan kekuatan penuh dan tidak ada kelemahan," kata Low pada konferensi dilansir dari Livescore.

"Dia tersedia. Tapi kami memiliki sedikit tanda tanya. Draxler memiliki masalah Achilles, Halstenberg berurusan dengan adductors dan Klostermann memiliki masalah lutut," tandas pelatih ini.

Jerman telah berjuang dalam beberapa bulan terakhir, dengan kemenangan atas Ukraina menandai rasa kemenangan pertama mereka dalam empat pertandingan.

Hal itu menimbulkan kritik terhadap Low dan taktiknya, terutama dari pemenang Piala Dunia 1990 Lothar Matthaus, yang mengatakan Jerman perlu mengadopsi "mentalitas yang berbeda".

Low menepis komentar tersebut, dan mengharapkan timnya untuk memberikan performa yang kuat melawan Swiss.



"Ada pendapat berbeda dalam sepakbola," kata Low menanggapi pernyataan Matthaus.

"Para ahli harus mengungkapkan pendapat mereka dan itu baik-baik saja dan tentu saja tidak kurang hormat. Yang penting adalah kami mengkritik diri kami sendiri secara internal, dan kami melakukan itu," jelasnya.

"Saya mengharapkan konsentrasi, lebih presisi, keberanian dan aksen menyerang yang tepat [melawan Swiss]. Ini akan menjadi pertandingan yang sama sekali berbeda dibandingkan melawan Ukraina. Swiss dapat bertahan dengan sangat baik," harapanya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4697 seconds (0.1#10.140)