Jelang Manchester City vs Arsenal: Skenario Guardiola Tanpa De Bruyne!

loading...
Jelang Manchester City vs Arsenal: Skenario Guardiola Tanpa De Bruyne!
Bintang Manchester City Kevin De Bruyne absen melawan Arsenal, Sabtu (17/10/2020)/Foto/premier league.com
MANCHESTER - Bintang Manchester City Kevin De Bruyne absen melawan Arsenal dalam lanjutan Liga Primer 20120/2021 di Etihad Stadium,Sabtu (17/10/2020). De Bruyne cedera saat membela Belgia akhir pekan lalu.

Mantan pemain Chelsea itu diganti pada paruh kedua saat Belgia dikalahkan Inggris 1-2 pada laga Nations League 2020/2021 di Wembley, Minggu (11/10/2020), dan mundur dari skuat Belgia karena cedera. (Baca juga: Mikel Arteta Tak Persoalkan Arsene Wenger Balik ke Arsenal).

“Skuat telah kembali sedikit lebih baik dari sebelumnya. Sayangnya Kevin absen tetapi pemain lainnya kembali dengan kondisi baik,” kata Pelatih Man City Pep Guardiola kepada wartawan seperti dilansir Reuters.

“Saya tidak berpikir itu banyak, tetapi pada pertandingan berikutnya saya pikir dia akan absen,” tambah pria Spanyol tentang cedera De Bruyne. “Tapi kita akan melihat hari demi hari bagaimana keadaannya.” (Baca juga: Ronaldo Nekat Terbang ke Turin, Pemerintah Italia Angkat Suara).



De Bruyne tampil 90 menit di tiga pertandingan Liga Primer Man Citymusim ini dan memimpin tim untuk umpan kunci per 90 menit dengan 4,7. Tanpa De Bruyne, akan meninggalkan lubang kreatif yang besar.

Catatan pengamat, tanpa De Bruyne kemungkinan Guardiola akan memaksimalkan Bernardo Silva di lini tengah dengan formasi 4-3-3. Silva adalah pemain lini tengah yang kreatif dan terbiasa bermain di posisi yang lebih maju. Dia tidak memiliki masalah untuk berperan sebagai De Bruyne, membawa bola ke depan dan melepaskan umpan-umpan tajam. (Baca juga: Jelang Derbi Milan, Ibrahimovic Buat Tenang Donnarumma).

Atau Guardiola memanfaatkan Ilkay Gundogan di lini tengah dengan skema 4-3-3. Jika Guardiola memulai dengan Silva dan Phil Foden - di depan Rodri - di lini tengah akan dipilih Gundogan yang lebih terukur, lebih merupakan pemain deep-lying dari pada Silva, dan akan ada keseimbangan yang lebih baikjika dia starter bersama Foden dan Rodri.



Guardiola mendapat kabar baik tentang striker Sergio Aguero, pencetak gol terbanyak Man City itu kembali berlatih menyusul cedera lutut pada Juni.
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top