Peta Aneh Klasemen Liga Spanyol dan Liga Italia

Senin, 19 Oktober 2020 - 11:35 WIB
loading...
A A A
Keanehan turut terjadi di Seri A. AC Milan bercokol di puncak klasemen sementara dengan 12 poin seusai menundukkan rival sekota Inter Milan 2-1, Sabtu (17/1). Dua gol Milan diborong Zlatan Ibrahimovic (13, 16). Adapun Inter memperkecil kedudukan melalui Romelu Lukaku (29). (Baca juga: Cukupi Nutrisi si Kecil di Masa Pandemi)

I Rossoneri meraih torehan sempurna dengan menorehkan 4 kemenangan dalam 4 pertandingan terakhir Seri A. Menurut pelatih Stefano Pioli, keberhasilan Milan mengakhiri rekor buruk mereka yang selalu kalah pada 4 pertemuan sebelumnya atas Inter dan menjadi bukti bahwa timnya telah belajar dari pengalaman.

Secara khusus, Pioli memuji Ibrahimovic yang tampil luar biasa setelah sembuh dari Covid-19 dan menebalkan kepercayaan diri rekan-rekan setimnya. Kendati demikian Pioli menegaskan perjalanan Milan masih panjang sehingga tidak boleh berpuas diri. “Ini adalah kemenangan yang penting, tetapi jalan masih panjang di depan kami dan masih banyak yang harus kami tingkatkan,” sebut Pioli.

Bangkitnya Milan membuat persaingan di Seri A semakin menarik. Posisi kedua dan ketiga dihuni Atalanta (9 poin) dan SSC Napoli (8 poin). Adapun juara bertahan Juventus ada di peringkat keempat (8 poin) seusai ditahan Crotone 1-1 . Inter? I Nerazzurri tercecer ke posisi keenam (7 poin).

Dari Liga Primer, Everton belum tergoyahkan di puncak klasemen sementara (13 poin) seusai menahan juara bertahan Liverpool 2-2 di Derby Merseyside, Sabtu (17/10). Tertinggal dua kali oleh gol Sadio Mane (3), Mohamed Salah (72), The Toffees berhasil menyamakan kedudukan melalui Michael Keane (19) dan Dominic Calvert-Lewin (81). (Lihat videonya: Napi WNA Kabur dari Lapas Tangerang Ditemukan Tewas di Bogor)

Kejutan lainnya terjadi di Bundesliga. RB Leipzig memuncaki klasemen sementara (10 poin) seusai menang 2-0 atas Augsburg, Sabtu (17/10). Pasukan Julian Nagelsman itu mengungguli dua tim favorit, Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund, yang sama-sama mengoleksi 9 poin. Die Roten menang 4-1 atas Arminia Bielefel, sedangkan Dortmund mengalahkan Hoffenheim 1-0. (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2237 seconds (0.1#10.140)