Kritikan Shin Taeyong Dalam Menggembleng Timnas U-19

Senin, 19 Oktober 2020 - 13:35 WIB
loading...
A A A
Karena itu Shin Tae-yong mengaku akan mencoba memberikan alternatif dan taktik baru kepada anak asuhnya dalam tiga laga ke depan. Hal ini tidak lepas dari padatnya jadwal laga uji coba dan intensitas latihan yang cukup berat sehingga dikhawatirkan pemain akan kelelahan.

“Banyak pertandingan uji coba sehingga pemain tidak punya banyak waktu istirahat. Jadi kita akan coba alternatif formasi baru dan taktik baru,” tambahnya.

Sesuai jadwal, skuad Garuda Muda akan kembali melakoni laga uji coba kontra Bosnia Herzegovina pada Selasa (20/10) besok dan laga kedua pada Jumat (23/10). Ini akan menjadi laga terakhir bagi Witan Sulaeman dan Elkan Baggott sebelum kembali bergabung dengan tim masing-masing. (Baca juga: Cukupi Nutrisi si Kecil di Masa Pandemi)

Witan akan membantu timnya FK Radnik Surdulica berjuang di Super Liga Srbije atau Liga Serbia, sedangkan Baggot kembali ke Ipswich Town yang saat ini bertengger di peringkat pertama League One atau kasta kompetisi ketiga Inggris.

Mereka akan bergabung ke klub masing-masing mulai 24 Oktober 2020 mendatang. Dengan kepastian tersebut laga uji coba pada 20 dan 23 Oktober mendatang menjadi pertandingan terakhir mereka pada TC timnas U-19 di Kroasia sebelum kembali ke klub. (Baca juga: Waspadai Politik Uang Jelang Pilkada Serentak)

“Untuk Witan Sulaeman dan Elkan Baggott masih bersama timnas sampai 24 Oktober nanti. Kepastian ini setelah klub mereka (FK Radnik Surdulica dan Ipswich Town) memberikan konfirmasi ke PSSI. Jadi kemungkinan besar Witan dan Elkan masih bisa bertanding di dua laga uji coba melawan Bosnia Herzegovina,” jelas Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

Sementara itu timnas U-16 dijadwalkan bertolak ke Uni Emirat Arab hari ini untuk mengikuti pertandingan uji coba. Skuad besutan Bima Sakti itu akan menantang tuan rumah dalam dua kali latih tanding persiapan menghadapi Piala AFC.

Bima Sakti menilai laga uji coba internasional ini menjadi kesempatan yang baik bagi pemain untuk lebih berkembang dari segi permainan. Menurutnya, ajang ini akan memberikan pengalaman bertanding kepada pemain, terutama saat melawan tim Timur Tengah. (Lihat videonya: Napi WNA Kabur dari Lapas Tangerang Ditemukan Tewas di Bogor)

“Para pemain akan mendapat jam terbang karena mereka akan menghadapi tim yang saya yakin levelnya bagus. Ini juga menjadi tolok ukur kami nanti ke depan. Karena tim Uni Emirat Arab cara bermain dan kualitasnya seperti tim Arab Saudi yang akan menjadi calon lawan kami nanti di Piala Asia,” jelasnya seperti dilansir laman PSSI. (Abriandi)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2415 seconds (0.1#10.140)