Dipecundangi Shakhtar, Zidane Yakin Bisa Real Madrid Bisa Bangkit

loading...
Dipecundangi Shakhtar, Zidane Yakin Bisa Real Madrid Bisa Bangkit
Zinedine Zidane yakin Real Madrid bisa bangkit menyusul kekalahan dari Shakhtar di laga perdana Liga Champions. Foto : Livescore
MADRID - Zinedine Zidane yakin dirinya bisa menahan kemerosotan performa dan memulihkan Real Madrid usai dipecundangi Shakhtar Donetsk. Secara mengejutkan Los Blancos menelan pil pahit setelah kalah 2-3 di laga pertama Liga Champions.

Sebagai tim unggulan di kompetosi bergengsi Eropa ini, jelas kekalahan yang dialami Madrid di Alfredo Di Stefano, Rabu (21/10/2020) malam, tidak memperlihatkan kekuatan mereka sesungguhnya. Bahkan pada pertandingan tersebut, Shakhtar mampu unggul tiga gol di babak pertama. (Baca juga : Permalukan Real Madrid, Shakhtar Donetsk Patahkan Kutukan)

Madrid baru bisa memperkecil ketinggalan di babak kedua melaui gol Luka Modricdan Vinicius Junior. Kondisi ini jelas memberikan tekanan pada Zidane jelang duel El Clasico akhir pekan ini. Apalagi di pentas La Liga, Madrid baru saja menelan kekalahan ketika melawan Cadiz. (Baca juga : Rekor Kandang Madrid Dirusak Shakhtar Donetsk, Zidane Siap Pasang Badan)

"Saya melihat diri saya mampu memperbaiki ini, itulah yang akan saya coba. Dan para pemain juga akan mencobanya," kata Zidane dilansir Marca, Kamis (22/10/2020). (Baca juga : Hasil Lengkap Pertandingan Grup A-D Liga Champions, Kamis (22/10/2020) WIB)

"Kami akan mencari solusinya dan kami akan menemukannya. Sekarang kami harus bersiap untuk pertandingan Sabtu (tandang ke Barcelona)," sambungnya. (Baca juga : Ke Markas Bayern Muenchen, Atletico Cuma Jadi Pecundang)

"Ini perasaan buruk yang kami rasakan setelah hasil ini, tentu saja. Itu akhirnya menjadi campuran dari segalanya. Kami membuat kesalahan menjelang gol pertama dan setelah itu kenyataannya adalah bahwa kami kehilangan sedikit kepercayaan diri, sedikit aksi, sedikit dari segalanya di babak pertama." (Baca juga : Man City Berhasil Jaga Kesucian Etihad)

"Saya senang untuk para pemain yang bereaksi dan berubah di babak kedua, karena mereka tidak pantas mendapatkan hal-hal seperti itu. Itu adalah pertandingan yang buruk, malam yang buruk. Saya pelatih, saya yang perlu menemukannya. solusi, dan saya tidak akan menemukannya malam ini," urai pelatih asal Prancis itu.

"Saya bertanggung jawab dan sejak babak pertama negatif, saya tidak melakukan sesuatu dengan benar. Gol pertama mengubah segalanya dan akhirnya merugikan kami. Tapi Liga Champions ini baru saja dimulai dan kami tidak akan menyerah," pungkas Zidane.

(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top