Real Madrid Butuh Kemenangan Pertama di Liga Champions

Selasa, 27 Oktober 2020 - 11:05 WIB
loading...
A A A
Kekuatan terbaik menjadi modal penting Madrid mengingat Monchengladbach membuktikan diri sebagai kuda hitam setelah menahan Inter Milan 3-3 di pertandingan pertama Grup B, Kamis (22/10). Pasukan Marco Rose tersebut bahkan belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Hasil bagus atas Madrid bakal menjaga peluang Monchengladbach melaju ke fase knockout Liga Champions untuk pertama kali.

Sementara itu, rival sekota Madrid, Atletico Madrid, akan menjamu wakil Austria FC Salzburg di Wanda Metropolitano pada pertandingan Grup A, dini hari nanti. Los Colchoneros juga mencari penawar luka seusai dipermalukan Bayern Muenchen 0-4 di pertandingan pertama Grup A (22/10). (Baca juga: Tips Tetap Sehat Selama Libur Panjang di tengah Pandemi)

Atletico didukung performa apik di pentas domestik. Mereka belum terkalahkan dalam lima pertandingan awal Primera Liga musim ini, termasuk saat menang 2-0 atas Real Betis, Sabtu (24/10).

Menurut Marcos Llorente, kinerja bagus Atletico di Primera Liga adalah berkat kepiawaian Pelatih Diego Simeone mengelola skuadnya. Llorente yakin Simeone mampu mengembalikan peruntungan tim di Liga Champions.

Terlebih di bawah kendali pelatih Argentina tersebut, Atletico telah memenangkan 19 dari 32 pertandingan Eropa terakhirnya. Mereka bahkan telah mencapai lima final kompetisi Eropa dalam 11 musim terakhir, termasuk dua final di Liga Champions.

“Simeone percaya kepada kami dan kami percaya kepadanya. Kami juga percaya kepada diri kami sendiri dan bersama-sama kami membentuk persatuan yang sangat kuat, dengan kepercayaan diri yang tinggi dalam permainan,” papar Llorente. (Lihat videonya: Pemprov DKI Putuskan Perpanjang Masa PSBB Transisi)

Pengalaman segudang Simeone bersama Atetico di Eropa bakal membuat pertandingan di Wanda Metropolitano semakin menarik. Maklum, Salzburg juga sedang berada dalam grafik bagus dengan belum terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di semua kompetisi, termasuk saat menahan 2-2 Lokomotiv Moscow di pertandingan pertama Grup A, Rabu (21/10/2020). (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)