Nikolai Valuev, Raksasa Buruk Rupa dari Timur yang Berhati Lembut

Jum'at, 08 Mei 2020 - 10:04 WIB
loading...
A A A
Valuev yang tak terkalahkan mengalahkan Evander Holyfield, John Ruiz dua kali, Clifford Etienne dan Larry Donald dan menjadi juara kelas berat WBA pada 2006. Promotor legendaris Amerika, Don King, terlibat di samping Sauerlands dan, untuk mengobarkan pertarungan Valuev di AS, menamakannya "delapan keajaiban dunia".

Orang Rusia besar itu tidak pernah ingin digerogoti. "Saya ingin memenangkan hati rakyat Amerika," katanya. "Aku ingin mereka menyambutku bukan untuk ukuran tubuhku, tetapi untuk keahlian tinju."

Gelar juara Kelas Berat dunia melawan David Haye dijuluki, coba tebak, David vs Goliath. "Saya telah menonton The Lord Of The Rings dan film-film lain dengan orang-orang yang tampak aneh, tetapi bagi seorang manusia agar terlihat seperti Valuev - itu sangat mengejutkan," ejek Haye.

"Satu-satunya hal yang aku tidak nantikan adalah masuk ke klinik bersamanya, karena dia sangat berbulu. Itu menjijikkan!" Haye memenangkan pertarungan di Jerman untuk menjadi juara Kelas Berat untuk pertama kalinya dan kemudian berkata: "Sangat mudah untuk menulis ulang sejarah, tetapi sangat sedikit yang mendukung saya untuk mengalahkan 'The Beast from the East' pada saat itu."

Valuev pensiun tiga hari setelah kalah dari Haye. Mungkin satu-satunya penyesalan adalah tidak pernah bertarung dengan salah satu Klitschkos, Vitali atau Wladimir.

Apakah ada pembicaraan? Kalle Sauerland berkata: "Banyak dengan Vitali. Tetapi tidak pernah dengan Wladimir - dia tidak menyukainya. Kami dulu sangat, sangat dekat dengan kesepakatan dengan Vitali tetapi Don King terlibat dan di situlah akhirnya."

Larry Donald melawan Valuev dan Vitali Klitschko dan mengatakan kepada Sky Sports bahwa yang terakhir akan menang. Dia juga mengklaim Valuev memiliki sedikit keterampilan, hanya ukuran yang luar biasa. Valuev, jiwa yang tulus di luar ring, dikutip dalam buku The Greatest Sport of All: Pandangan Dalam pada Tahun Lain dalam Tinju: "Saya bukan mesin. Saya bukan sepotong daging. Saya bukan sepotong daging. pertunjukan sirkus.''

"Saya adalah manusia normal. Saya memiliki perasaan manusia. Saya memiliki keluarga yang indah. Saya punya banyak teman. Saya suka musik yang bagus, musik klasik. Saya membaca buku. Orang kadang-kadang tidak memperlakukan saya seperti manusia karena ukuran tubuh saya. Mereka membuat sensasi. Saya mencoba untuk tidak menganggapnya pribadi karena mereka tidak mengenal saya sebagai pribadi. Tapi ada saat-saat ketika itu menyakitiku di dalam."

Pecinta catur yang merayu istrinya yang berpostur 170 cm dengan menulis puisinya menjadi aktor, termasuk peran utama dalam film tentang seorang petinju, dan kemudian dengan aneh seorang presenter TV anak-anak di sebuah acara terkenal Rusia yang setara dengan Tyson Fury mendapatkan pekerjaan puncak di CBeebies.

Valuev sekarang adalah seorang politisi dan wajah yang dikenal di Kremlin di mana ia memiliki kursi khusus yang cocok. Buku Semua Orang Kremlin: Di dalam Pengadilan Vladimir Putin mengatakan ia "menonjol dari kerumunan berdasarkan kebajikan yang ia kenakan dalam warna abu-abu (dan juga merupakan mantan petinju profesional raksasa) ".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3883 seconds (0.1#10.140)