Borong Dua Gol PSG, Moise Kean Pecahkan Rekor Del Piero

loading...
Borong Dua Gol PSG, Moise Kean Pecahkan Rekor Del Piero
Borong Dua Gol PSG, Moise Kean Pecahkan Rekor Del Piero. Foto: REUTERS/Tolga Bozoglu
ISTANBUL - Moise Kean jadi bintang saat Paris Saint Germain (PSG) mengalahkan Istanbul Basaksehir di ajang Liga Champions. Dua gol yang dia cetak tak cuma menjadi penentu kemenangan, melainkan pula membawanya pada rekor baru.

Tampil di Stadion Basaksehir Fatih Terim Stadyumu, Moise Kean mencetak dua gol kemenangan PSG. Bekas pemain Juventus itu memecah kebuntuan di menit ke-64, kemudian menggenapkan brace-nya 15 menit setelah gol pertama. (Lihat Grafis: Nikon Indonesia Tutup)

Penyerang kelahiran 28 Februari 2000 itu sukses menutup laga dengan kemenangan PSG, 2-0. Menurut catatan Opta, Moise Kean kini menjadi pemain Italia termuda yang mencetak gol dalam penampilan pertamanya sebagai starter di Liga Champions.

“Moise Kean, 20 tahun 234 hari, menjadi pemain Italia termuda yang mencetak gol dalam penampilan pertamanya sebagai starter di Liga Champions. Sebelumnya rekor itu dipegang Alessandro Del Piero, 20 tahun 308 hari,” tulis Opta dalam laporannya.

Dalam wawancara setelah pertandingan, Moise Kean mengaku senang bisa membantu timnya menang. Ketimbang memikirkan rekor pribadi, Kean menyebut kemenangan kolektif sebuah tim merupakan tujuan utamanya. (Baca Juga: Top Skor Liga Champions, Ini Posisi Pemain MU Rashford Cetak Gol)



“Kami (PSG) adalah tim yang bagus. Kami ingin memenangkan lebih banyak pertandingan lagi,” kata Moise Kean dikutip laman resmi klub.

Moise Kean diprediksi masih terus berkembang mengingat dia bermain bersama para bintang sepert Kylian Mbappe, Neymar Jr, dan Angel Di Maria. Posturnya juga dianggap sempurna untuk menjadi bomber mematikan di depan gawang lawan.
(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top