Rudiger: Jangan Gara-gara Liverpool Liga Mau Dilanjutkan

Jum'at, 08 Mei 2020 - 20:01 WIB
loading...
Rudiger: Jangan Gara-gara Liverpool Liga Mau Dilanjutkan
Antonio Rudiger (kiri) ketika Chelsea menghadapi Liverpool. Foto: Twitter
A A A
LONDON - Rencana menggelar kembali liga di tengah wabah virus corona terus mengemuka. Tapi di Inggris, rencana tersebut dianggap punya tendensi mewujudkan cita-cita Liverpool menjadi juara.

Liverpool dituding mengintervensi Liga Inggris agar menyelesaikan kompetisi meski wabah virus corona belum reda. Secara matematika, The Reds cuma butuh dua kemenangan lagi (enam poin) untuk mengunci gelar Liga Inggris 2019/2020.

Laju si Merah terhenti di pekan ke-29, di mana mereka memuncaki klasemen dengan 82 poin, unggul 25 angka di depan pesaing terdekat yakni Manchester City. Tak heran ada pendapat yang menyebut Liverpool memberi pengaruh pada rencana menggelar liga.

“Jujur, sejauh yang saya tahu mereka (operator Liga) bisa memberi Liverpool gelar. Pada akhirnya mereka (Liverpool) pantas mendapatkannya.” kata bek Chelsea, Antonio Rudiger dikutip Daily Mail, Jumat (8/5/2020).

“Jika semuanya berasal dari mereka yang bertanggung jawab bahwa tidak akan ada apa-apa, tidak ada bahaya, maka kita bisa mulai (liga). Tapi jika ada bahaya, bahwa liga akan membuat orang lebih banyak terinfeksi, kita tidak bisa mulai” kata Rudiger.

Sebelum Rudiger, gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne sudah lebih dulu berkomentar soal rencana melanjutkan liga. Menurut De Bruyne, kompetisi perlu dilanjutkan untuk mencegah klub bangkrut. (Baca juga: De Bruyne Dukung Wacana Melanjutkan Liga Inggris )
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)