Bos Ducati Sebut Repsol Honda Beruntung Marc Marquez Absen

Senin, 02 November 2020 - 09:04 WIB
loading...
Bos Ducati Sebut Repsol Honda Beruntung Marc Marquez Absen
Absennya Marc Marquez musim ini justru disebut jadi berkah bagi tim Repsol Honda/Foto/michelinmotorsport.com
A A A
AALST - Marc Marquez kemungkinan besar akan absen hingga akhir MotoGP 2020 . Pembalap asal Spanyol itu masih dalam tahap pemulihan pada cedera tangan kanan yang didapatnya saat mentas di Jerez awal musim lalu.
absennya Marquez musim ini justru disebut jadi berkah bagi tim Repsol Honda .
Marquez bahkan menjalani dua kali operasi demi mempercepat pemulihan cederannya itu. Namun, absennya Marquez musim ini justru disebut jadi berkah bagi tim Repsol Honda . ( ).

Pabrikan asal Jepang itu jadi lebih bisa mengembangkan motor dengan lebih baik lagi dan tidak hanya terpaku pada sosok The Baby Alien tersebut. Pendapat itu disampaikan bos Ducati , Paolo Ciabatti.

"Sebelumnya Honda selalu menang karena ada Marquez, itu membuat mereka tidak khawatir sama sekali tentang kondisi mereka," ujar Ciabatti seperti dilansir dari laman Speedweek, Minggu (1/11/2020). ( ).

"Absennya Marquez justru membantu Honda menemukan kekurangan dan mengembangkan proyek mereka," ujarnya lagi.

"Pada akhirnya Honda menyadari situasi ini. Mereka mulai mencari jalan keluar agar RC213V lebih mudah untuk dikendarai oleh semua pembalapnya," sambung Ciabatti. ( ).

Hal tersebut memang terbukti pada hasil di tiga balapan terakhir ini. Pembalap mereka, Alex Marquez berhasil meraih dua kali podium berturut-turut yakni

Kini, Honda mulai bangkit perlahan dan hal tersebut terbukti dengan performa Alex Marquez yang berhasil meraih dua podium dalam tiga balapan terakhir.

Adik kandung dari Marc Marquez itu merebut podium kedua saat mentas di MotoGP Prancis dan MotoGP Aragon. Sayang, Alex gagal melanjutkan tren positif saat mentas di Sirkuit Aragon akhir Oktober lalu.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2356 seconds (0.1#10.140)