Diprotes Fans Liverpool di Medsos, Otoritas Liga Primer Ubah Wasit

Kamis, 19 November 2020 - 18:12 WIB
loading...
Diprotes Fans Liverpool di Medsos, Otoritas Liga Primer Ubah Wasit
David Coote diprotes pendukung Liverpool./foto/istimewa
A A A
LIVERPOOL - Kebencian fans Liverpool terhadap wasit David Coote rupanya masih belum memudar. Mereka dengan tegas menolak keterlibatanCoote sebagai offisial pertandingan saat The Reds menjamu Leicester City di Anfield Stadium, Senin (23/11).Coote digantikan Andre Marriner.

Coote awalnya ditunjuk mengawasi pertandingan Liga Primer dari Stockley Park akhir pekan ini, dengan Chris Kavanagh sebagai ofisial lapangan untuk memimpin jalannya pertandingan di Anfield. Namun, secara mengejutkan posisi Coote sebagai wasit VAR pada pertandingan tersebut digantikan Andre Marriner.Sebagai ganti, Coote ditugaskan mengambil alih tanggung jawab sebagai wasit tengah pada pertandingan Liga Primer lainnya antara Manchester United (MU) versus West Bromwich Albion di Old Trafford Sabtu (21/11).

Liga Primer belum memberikan penjelasan resmi untuk perubahan jadwal Coote. Namun diyakni protes fans Liverpool di media sosial khususnya di twitter bisa jadi berperan penting. Seseorang fans menulis: "Apakah ini semacam lelucon yang memuakkan?" Sedangkan fans yang lain berkata: “David Coote adalah wasit VAR kami untuk pertandingan berikutnya vs Leicester City. Aku tidak percaya itu. Setelah bencana pertandingan Everton saya pikir Liga Primer tentunya lebih tahu ”

Kekesalan fans Liverpool yang biasa disebut Liverpudlian atau Kopites terhadap Coote adalah bentuk kelanjutan kemarahan mereka terhadap Coote yang saat itu bertugas memantau VAR secara kontroversial memilih tidak mengintervensi putusan wasit lapangan Michael Oliver. Dia tidak memberikan kartu merah penjaga gawang Everton Jordan Pickford karena melanggar keras Virgil van Dijk dalam derby Merseyside bulan lalu.



Pelanggaran Pickford merugikan Liverpool karena Van Dijk harus absen di sisa musim ini karena cedera ACL. Saat itu, pelatih Juergen Klopp mengaku sangat sedih karena Van Dijk mengalami cedera lutut parah. “Itu (cedera Van Dijk) seharusnya tidak perlua terjadi di pertandingan sepak bola. Pelanggaran Pickford sangat sulit kami terima. Tetapi, kami tidak bisa mengubah apapun yang telah terjadi,” ujar Klopp dilansir skysports.com.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)