Elena Krawzow, Atlet Disabilitas Pertama Jadi Model Sampul Majalah Dewasa

Selasa, 24 November 2020 - 18:33 WIB
loading...
Elena Krawzow, Atlet Disabilitas Pertama Jadi Model Sampul Majalah Dewasa
Elena Krawzow menjadi atlet disabilitas pertama yang terpilih sebagai model sampul majalah dewasa. Foto : Elena Krawzow
A A A
MESKI memiliki kekurangan tak berarti Elena Krawzow tak bisa berprestasi. Setidaknya medali emas sudah disumbangkan buat Jerman di arena Paralympic Games . Bahkan paras cantiknya membuat Krawzow menjadi atlet disabilitas pertama yang menjadi sampul majalah dewasa, Playboy.

Sekadar informasi, perenang berusia 26 tahun itu mengidap penyakit langka, yakni Stargardt. Kondisi tersebut membuat Krawzow hanya memiliki penglihatan tiga persen. (Baca juga : Beredar Video Pemain Remas Kemaluan Lawan, FA Turun Tangan )

Meski begitu, Krawzow telah menjadi salah satu atlet kebanggaan negaranya karena berhasil mengukir prestasi manis di kancah internasional. Parasnya yang cantik dan juga menawan telah membawanya mendapat penawaran menjadi model cover majalah Playboy pada Oktober 2020. (Baca juga : Rancak Bana!! Cantiknya Antonela Istri Lionel Messi yang Memesona )

Berikut ini fakta mengenai sosok Elena Krawzow :
1. Ukir Prestasi Manis
Krawzow merupakan atlet renang yang berhasil mengukir prestasi manis di kancah internasional. Ia membawa harum nama Jerman di ajang-ajang bergengsi. Krawzow bahkan menyabet medali di Paralimpiade.

Krawzow mengkhususkan diri pada gaya dada dan gaya bebas. Ia memenangkan medali perak di nomor 100 meter gaya dada putri SB13 di Paralimpiade 2012 di London. Tak sampai di situ, ia juga merebut medali emas di Kejuaraan Dunia 2013, 2019, serta Kejuaraan Eropa 2014, 2016, dan 2018. (Baca juga : Ada Wanita Cantik Dibalik Sukses Joan Mir Jadi Juara MotoGP 2020 )

2. Sambut Gembira Bisa Jadi Cover Majalah Dewasa
Sosok Krawzow dikagumi banyak orang karena berhasil mengukir karier yang manis dan juga memiliki paras yang cantik dan sangat menawan. Tak ayal, tawaran untuk menjadi model majalah dewasa pun datang kepadanya.

Tawaran dari majalah Playboy ini pun disambut gembira oleh Krawzow. Apalagi, dia menyadari fakta bahwa dirinya menjadi atlet paralimpiade pertama yang menjadi model cover majalah Playboy.

"Ya itu benar, saya atlet Paralimpiade perempuan pertama di sampul Playboy. Saya tidak bisa menolak kemungkinan ini dan saya sangat berterima kasih atas permintaan dari Playboy Jerman,” tulis Krawzow di akun Instagram pribadinya.

“Dengan pemotretan, saya ingin memberi contoh untuk lebih banyak toleransi dalam masyarakat - sehingga penyandang disabilitas dapat berkreasi apa saja dan tidak bersembunyi, bahkan jika Anda tidak seperti kebanyakan, karena tidak setiap disabilitas terlihat pada pandangan pertama. Keragaman adalah bagian dari masyarakat dan toleransi membantu kita semua,” lanjutnya.
(Baca juga : Foto Seksinya Viral di Medsos, Sofya Zhuk Kecewa Reaksi Pengikutnya )

3. Bukan Atlet Renang Pertama yang Jadi Cover Majalah Dewasa
Krawzow memang menjadi perenang Paralimpian pertama yang menjadi cover majalah Playboy. Tetapi, dia bukan perempuan pertama di cabor renang yang mengisi sampul majalah dewasa itu.

Perenang lain yang pernah tampil di sampul majalah dewasa itu termasuk juara tiga kali Olimpiade, Katinka Hosszu, di Playboy Hongaria. Kemudian, ada Angela Maurer untuk Playboy Jerman dan peraih medali tujuh kali Olimpiade, Amanda Beard, yang muncul di edisi utama majalah Amerika pada 2007.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1024 seconds (0.1#10.140)